Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Payakumbuh · 18 Agu 2022 18:47 WIB ·

Luar Biasa ! Disdukcapil Kota Payakumbuh Terbaik di Sumatera Barat


 Luar Biasa ! Disdukcapil Kota Payakumbuh Terbaik di Sumatera Barat Perbesar

Payakumbuh | TopSumbar – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh mencapai penghargaan dari Gubernur Sumatera Barat sebagai Dinas Dukcapil Kota Terbaik  tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022.

Penghargaan berikut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh Wal Asri, Rabu (17/08/2022) dari Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy pada upacara penurunan bendera HUT RI ke 77 di Istana Gubernur Sumatera Barat .

Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 mengimbuhkan ruang tersendiri kepada Disdukcapil Kota Payakumbuh menorehkan prestasi yang mana Disdukcapil Kota Payakumbuh ditetapkan sebagai Disdukcapil terbaik pada Penilaian Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan (Adminduk) tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022.

“Alhamdulillah kemarin di Istana Gubernur Sumbar, Disdukcapil Kota Payakumbuh terima penghargaan dari Gubernur yang diserahkan oleh Wakil Gunernur Sumatera Barat Audy Joinaldy,” Ujar Kadis Dukcapil Kota Payakumbuh Wal Asri kala Dihubungi media, Kamis(18/8).

Dijelaskannya, Penghargaan yang diterima Disdukcapil Kota Payakumbuh adalah di dalam penyelenggaraan Adminduk untuk Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang penilaiannya telah ditunaikan beberapa kala yang lalu dan ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di dalam wujud bagaimana Disdukcapil lakukan kinerja bersama baik dan kinerja melebihi obyek yang ada.

Lebih lanjut Wal Asri menjelaskan Kinerja Disdukcapil Kota Payakumbuh telah mencapai level 4 yang merupakan level tertinggi dari kinerja Disdukcapil yang artinya seluruh obyek kinerja telah sanggup diraih.

Penilaian ditunaikan lewat beberapa alur proses, mulai dari seleksi administrasi yang tekankan pemenuhan aspek-aspek pelayanan publik, kunjungan lapangan dan wawancara langsung bersama kepala dinas yang fokus mengkaji inovasi-inovasi pelayanan dan Kota Payakumbuh telah ditetapkan sebagai terbaik 1. Terhadap prestasi ini, Wal Asri mengungkapkan Prestasi ini merupakan hasil kerja tim Disdukcapil yang solid dan berintegritas.

“Penghargaan Ini insyaallah bakal jadi mendorong Disdukcapil untuk melayani penduduk lebih baik lagi karena penghargaan ini bukan obyek akhir namun merupakan semangat agar seluruh pegawai di lingkup capil Payakumbuh berupaya melayani penduduk bersama baik,” Ujar Wal Asri

“Pelayanan Disdukcapil itu kudu membahagiakan penduduk bersama cepat, Amanah, Nyaman, Berbasis teknologi, Transparan dan Terpercaya. Insyaallah itu bakal kita pertahankan bersama baik dan semangat untuk kita bersama bersama perlindungan penuh dari Wali Kota Payakumbuh untuk Penyelenggaran Adminduk di kota Payakumbuh jadi baik untuk era yang bakal datang,” Pungkasnya. (Ton)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 31

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gubernur Lantik Rida Ananda Sebagai Pj. Walikota Payakumbuh

23 September 2022 - 19:18 WIB

Ini Pesan Riza Falepi Pada ASN Saat Apel Terakhir Di Kantor Wali Kota

21 September 2022 - 11:26 WIB

Antisipasi Kesalahan dalam Pengadaan Barang dan Jasa, Pemko Payakumbuh Adakan Pelatihan Kepada ASN

21 September 2022 - 10:24 WIB

Diakhir Masa Jabatan, Henny Riza Falepi Ucapkan Terimakasih Kepada Seluruh Pengurus TP-PKK Kota Payakumbuh

20 September 2022 - 10:59 WIB

Riza Falepi Telah Renovasi 4000 Rumah Tak Layak Huni di Kota Payakumbuh

19 September 2022 - 21:52 WIB

Kado Terakhir Riza Falepi di Akhir Masa Jabatan, Pacuan Kuda Berlangsung Meriah

18 September 2022 - 19:43 WIB

Trending di Payakumbuh