Lewat Aplikasi Strava, Rutan Padang Panjang Ikut Lomba Virtual Run Kumham

LPadang Panjang | Topsumbar – Rumah Tahanan (Rutan) Padang Panjang mengikuti lomba lari secara virtual.

Pada lomba bertajuk virtual run kumham yang diadakan Kementerian Hukum dan HAM itu, Rutan Padang Panjang mengikutsertakan 13 orang pegawainya.

Rinciannya, 8 orang untuk jarak 7,7km dengan rute Rutan – polres – islamic centre – ngalau – Rutan.

Bacaan Lainnya

Dan 5 orang untuk jarak 19km dengan rute Rutan – polres – islamic centre – ngalau – pasar usang – silaing – busur – Gumala – Rutan.

Start dimulai dari Rutan Padang Panjang pada Sabtu 13 Agustus 2022 pukul 06:30 WIB. Start dibuka oleh Kepala Pengamanan Rutan Padang Panjang, Andre Astamam.

Dilansir dari siaran pers Rutan Padang Panjang yang juga ditetima Topsumbar.co.id, Sabtu (13/8), diungkapkan untuk bisa mengikuti lomba virtual run kumham tersebut, setiap peserta terlebih dulu harus mendaftar lewat aplikasi pendaftaran peserta yang disediakan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemkumham dengan link: https://vrun.kemenkumham.go.id

“Setelah proses pendaftaran selesai, selanjutnya setiap peserta lomba mengunduh aplikasi umum yang bernama Aplikasi STRAVA pada playstore atau appstore,” ungkap siaran pers Rutan Padang Panjang.

Selengkapnya diterangkan, pada tahap pelaksanaan berlari terhitung mulai tanggal 13/08/2022 s.d. 16/08/2022, Aplikasi Strava yang telah diunduh oleh setiap peserta tersebut dipergunakan sesaat akan lomba.

Adapun tata cara penggunaan serta pemanfaatan aplikasi strava dalam giat virtual run Kumham adalah sbb:

1. Sesaat akan berlari, setiap peserta mengaktifkan aplikasi strava pada gadgetnya masing-masing;

2. Lalu klik fitur run, klik tombol start dan lari bersama dengan membawa serta gadget yang berisikan aplikasi yang sudah diaktifkan sebagaimana point 1 (satu). Dan setelah selesai lari, agar peserta klik tombol stop dan tombol finish.

3. Ambil foto diri (tampak wajah) dan upload ke dalam aplikasi strava. Pada layar akan muncul antara lain:
a. Foto peserta lari;
b. Waktu tempuh berlari;
c. Jarak tempuh berlari;

Screenshot foto dan data hasil lomba dari aplikasi strava untuk selanjutnya lakukan tahapan pasca berlari.

Pada tahapan pasca berlari, Pusdatin menyediakan sebuah aplikasi yaitu Aplikasi Rekap Hasil Lomba dengan link: https://vrun.kemenkumham.go.id

Aplikasi Rekap Hasil Lomba dapat digunakan terhitung mulai tanggal 13/08/2022 s.d. 16/08/2022 dengan cara penggunaan sebagai berikut:

1. Login kedalam Aplikasi https://vrun.kemenkumham.go.id;

2. Klik tombol ‘submit progres lari’ lalu akan muncul pop up form (7,7km submit 1 kali dan 19km submit 4 kali).

3. Upload foto peserta lari dari aplikasi strava, upload tangkapan layar detil lari dari aplikasi strava, input distance (jarak tempuh berlari), input time (waktu tempuh berlari), input link record strava.

4. Tekan simpan.

Informasi penggunaan aplikasi virtual run (https://vrun.kemenkumham.go.id dan https://vrun.kemenkumham.go.id/rekap)

Terakhir, disebutkan Pusdatin akan menyampaikan rekap hasil lomba kepada Kanwil Kemenkumham Papua selaku panitia virtual run pada tanggal 16/08/2022 dengan urutan berdasarkan waktu tempuh berlari tercepat untuk kemudian diverifikasi dan ditetapkan urutan pemenang,”

“Karutan sendiri mengikuti kegiatan yang sama di kantor wilayah Kemenkumham Sumbar di Padang,” tutup siaran pers Rutan Padang Panjang.

(Alfian YN)

Pos terkait