Lantik 59 Pejabat Baru, Ini Pesan Wako Fadly Amran

Padang Panjang | Topsumbar – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 59 pejabat baru di dalam struktur pemerintahan Kota Padang Panjang, Jumat (12/8) sore di Hall Lantai III Balai Kota.

Dalam pelantikan itu, Wako Fadly meminta pejabat yang baru saja dilantik langsung beradaptasi bersama dengan posisi barunya. Untuk penyesuaian diri, pejabat baru diberikan saat paling lama satu bulan.

Adapun 59 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemko yang dilantik, terdiri dari satu pejabat eselon II, 12 pejabat eselon III dan 30 eselon IV serta 16 orang PNS di dalam jabatan fungsional tertentu.

Bacaan Lainnya

Beberapa nama yang dilantik di antaranya Ewasoska, S.H yang di awalnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), kini dipercaya sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako.

Ada juga Drs. Eri yang di awalnya menjabat sebagai sekretaris Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), kini menjabat sekretaris terhadap Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM).

Junaidi, S.H yang dulunya menjabat sebagai sekretaris terhadap Dinas Perhubungan (Dishub) kini menjabat sebagai sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK).

Kepada pejabat yang dilantik, Fadly menegaskan supaya sumpah dan janji yang dibacakan, amat dijaga dan amat berjanji kepada diri sendiri dan selamanya ikhlas di dalam bekerja. Sebagai ASN yang telah disumpah, perihal berikut telah menjadi pilihan bersama dengan lebih mendahulukan kepentingan negara dan memaksimalkan manfaat service kepada masyarakat.

“Pejabat yang dilantik hendaknya mampu menambahkan kontribusi, inovasi dan perubahan menuju kebaikan. Segera beradaptasi terhadap lingkungan. Berikanlah sumbangsih pemikiran, gagasan dan kerja dari ayah dan ibu. Keahlian ayah dan ibu kudu dimaksimalkan,” ujarnya.

Fadly juga berpesan supaya pejabat baru itu mempelajari perubahan struktur di pemerintahan. Mereka juga dikehendaki mampu menjalin komunikasi yang baik bersama dengan anggota dan lebih-lebih bersama dengan warga Padang Panjang.

“Tolong diingat-ingat, dan niatkan di dalam hati bahwasannya kami amat ingin mengabdi untuk negara. Tidak tersedia praktek-praktek yang akan melanggar sumpah dan janji ini,” ucap Fadly.

Ditambahkannya, yang dilantik supaya juga ingat visi dan misi Padang Panjang sebagai Kota Cerdas Berintegritas. Jangan hingga nanti tersedia korupsi, kolusi dan nepotisme. Fadly juga tekankan tak tersedia toleransi untuk pejabat yang terlibat korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Jangan dulu mencoreng nama pemerintahan ini meskipun hanya bersama dengan perihal kecil. Uangnya tak seberapa, namun yang namanya pungli selamanya pungli. Tetaplah di jalur rezeki yang halal dan benar,” katanya lagi.

Dalam bekerja nanti, tambah wali kota muda ini, komitmenlah di dalam bekerja. Tiap hari niatkan di dalam hati terkecuali amat untuk bekerja, jangan malas-malasan.

Fadly mengucapkan selamat bekerja kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik, dan meminta mampu langsung beradaptasi bersama dengan jabatan fungsional di lingkungan kerja masing-masing.

“Saya berharap, saudara-saudara sekalian mampu menggerakkan amanah yang diberikan dan melaksanakannya bersama dengan penuh tanggung jawab. Mari kami bergerak bersama dengan dan merawat sinergitas. Saya percaya, bersama dengan kompetensi yang dimiliki, dan dibarengi bersama dengan kerja keras kami semua, perubahan ke arah yang lebih baik mampu langsung kami capai,” pungkasnya.

Pada peluang berikut Fadly menyerahkan piagam penghargaan bagi pegawai yang memasuki umur pensiun. Ia mengucapkan selamat dan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian pegawai yang telah purnabakti tersebut.

“Jika tersedia keliru dan khilaf kami sepanjang ayah dan ibu bekerja, kami mohon maaf. Terima kasih atas kinerja dan sumbangsih yang telah diberikan sepanjang ini menjadi abdi negara di Kota Padang Panjang ini,” ucapnya.

Turut ada di dalam pelantikan, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, asisten dan staf ahli serta para kepala OPD.

(AL)

Pos terkait