Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Solok · 3 Agu 2022 15:22 WIB ·

Kodim 0309/Solok Gelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat


 Kodim 0309/Solok Gelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat Perbesar

Kota Solok | Topsumbar – Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., membuka secara langsung kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat sebagai upaya meningkatkan kemampuan sebagai landasan pendekatan Satkowil (Satuan Komando Kewilayahan) dengan masyarakat.

Kegiatan komuikasi sosial dilaksanakan di Aula Makodim 0309/Solok, Rabu (3/8), dengan mengusung tema ‘Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milineal Berwawasan Kebangsaan’, Dihadiri Kepala Staf Kodim Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf P. Simanjorang, Perwira Staf Kodim, Para Danramil Jajaran Kodim 0309/Solok, Babinsa Jajaran Kodim 0309/Solok dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., menyatakan, Kodim 0309/Solok adalah bagian dari Satuan Kewilayahan TNI AD yang bertugas untuk menegakkan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari berbagai ancaman dan gangguan.

“Dalam melaksanakan tugas pokok tersebut, TNI AD menyadari bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas tidak lepas dari dukungan semua elemen bangsa. Untuk itu kita perlu mempersiapkan komponen pendukung dan cadangan secara dini untuk tetap menjaga keutuhan NKRI,” ujar Letkol Arm Hendrik Setiawan.

“Saat ini yang kita sudah ketahui bersama ancaman muncul dengan berbagai cara salah satunya adalah Cyber World, Cybor World ini sudah masuk ke generasi muda bahkan usia dini, ancaman nyata yang dapat merusak moral dan mental pada generasi bangsa. Untuk itu mari kita bersama mengatasi ancaman ini kedepan generasi kita sudah terdegradasi mental, moril, kebangsaan dan nilai nasionalismenya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Letkol Arm Hendrik Setiawan mengatakan, bahwa pertemuan itu bertujuan untuk memelihara meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI AD Khususnya Kodim 0309/Solok dengan Komponen Masyarakat agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, mengunggah dan mengajak komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara, agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah pada kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian pada bangsa dan negara,” tutup Dandim Letkol Arm Hendrik Setiawan.

Setelah kegiatan pembukaan Komunikasi Sosial (Komsos) oleh Dandim 0309/Solok, kegiatan dilanjutkan pemberian sembako secara simbolis yang diserahkan oleh Dandim 0309/Solok, Kasdim 0309/Solok Mayor Hendra Bagus Arioko dan Pasi Ter Kapten Inf P. Simanjorang kepada perwakilan masyarakat serta sesi foto bersama.

(gra)

Hits: 23

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rang Solok Baralek Gadang 2022 Berakhir, Gubernur Mahyeldi: Tahun Depan Harus Lebih Meriah Lagi

25 September 2022 - 11:56 WIB

25 September 2022 - 11:50 WIB

Event Rang Solok Baralek Gadang Hadirkan Permainan Anak Nagari

23 September 2022 - 12:13 WIB

Semarak Pembukaan Event Rang Solok Baralek Gadang

22 September 2022 - 12:09 WIB

Awali Rangkaian Rang Solok Baralek Gadang, 400 Peserta Kelompok Tani Ikuti Prosesi Batulak Bala

22 September 2022 - 12:02 WIB

Ayo ke Solok, Semarak Rang Solok Baralek Gadang 2022 Dimulai

22 September 2022 - 10:05 WIB

Trending di Solok