Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Olahraga · 9 Agu 2022 17:24 WIB ·

Kejurnas V Hapkido, Atlet Padang Panjang Sumbang Medali Terbanyak Bagi Tim Hapkido Sumbar


 Kejurnas V Hapkido, Atlet Padang Panjang Sumbang Medali Terbanyak Bagi Tim Hapkido Sumbar Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Atlet Hapkido Kota Padang Panjang menjadi penyumbang terbanyak medali untuk Tim Hapkido Sumatera Barat (Sumbar) yang berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) V Hapkido.

Tidak tanggung-tanggung pada Kejurnas V Hapkido yang berlangsung selama dua hari di Kampus UNP, Padang dan berakhir Ahad (8/8) kemaren serta diikuti 22 provinsi, atlet Hapkido Padang Panjang persembahkan 30 medali.

“Medali yang disumbangkan atlet Padang Panjang rinciannya 6 emas, 15 perak dan 9 perunggu,” ungkap Pelatih Hapkido Kota Padang Panjang, Bambang Satria yang kerap dipanggil Bastra Sinaro, dilansir Kominfo Padang Panjang, Senin (8/8).

Dikatakannya, medali juga disumbangkan atlet Kota Padang dengan jumlah 1 emas, 2 perak dan 8 perunggu. Pesisir Selatan 1 emas 2 perak dan 2 perunggu dan Bukittinggi, 1 perak dan 1 perunggu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan adik-adik kita bertanding di Kejurnas V Hapkido. Masih ada agenda lain yang akan dihadapi, seperti Porprov 2023 nanti. Untuk cabang Hapkido, Padang Panjang merupakan tuan rumah,” ujarnya.

Kepada para atlet, dirinya meminta terus meningkatkan kemampuan dengan giat berlatih. “Terus giat berlatih, tingkatkan kemampuan dan prestasi,” tuturnya.

Dikutip Topsumbar.co.id dari laman wikipedia, Hapkido merupakan salah satu olahraga bela diri yang berasal dari Korea di samping Taekwondo.

Hapkido bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekuatan lawan. Teknik-teknik dalam Hapkido antara lain meliputi pukulan, tendangan, kuncian, bantingan, jurus, serta latihan senjata

(AL)

Hits: 30

Artikel ini telah dibaca 105 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Gempa Tektonik M3, 5 Dirasakan di Bukittinggi

18 September 2022 - 17:03 WIB

Trending di Padang Panjang