Kejurnas V Hapkido, Atlet Padang Panjang Sumbang Medali Terbanyak Bagi Tim Hapkido Sumbar

Padang Panjang | Topsumbar – Atlet Hapkido Kota Padang Panjang menjadi penyumbang terbanyak medali untuk Tim Hapkido Sumatera Barat (Sumbar) yang berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) V Hapkido.

Tidak tanggung-tanggung pada Kejurnas V Hapkido yang berlangsung selama dua hari di Kampus UNP, Padang dan berakhir Ahad (8/8) kemaren serta diikuti 22 provinsi, atlet Hapkido Padang Panjang persembahkan 30 medali.

“Medali yang disumbangkan atlet Padang Panjang rinciannya 6 emas, 15 perak dan 9 perunggu,” ungkap Pelatih Hapkido Kota Padang Panjang, Bambang Satria yang kerap dipanggil Bastra Sinaro, dilansir Kominfo Padang Panjang, Senin (8/8).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, medali juga disumbangkan atlet Kota Padang dengan jumlah 1 emas, 2 perak dan 8 perunggu. Pesisir Selatan 1 emas 2 perak dan 2 perunggu dan Bukittinggi, 1 perak dan 1 perunggu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan adik-adik kita bertanding di Kejurnas V Hapkido. Masih ada agenda lain yang akan dihadapi, seperti Porprov 2023 nanti. Untuk cabang Hapkido, Padang Panjang merupakan tuan rumah,” ujarnya.

Kepada para atlet, dirinya meminta terus meningkatkan kemampuan dengan giat berlatih. “Terus giat berlatih, tingkatkan kemampuan dan prestasi,” tuturnya.

Dikutip Topsumbar.co.id dari laman wikipedia, Hapkido merupakan salah satu olahraga bela diri yang berasal dari Korea di samping Taekwondo.

Hapkido bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekuatan lawan. Teknik-teknik dalam Hapkido antara lain meliputi pukulan, tendangan, kuncian, bantingan, jurus, serta latihan senjata

(AL)

Pos terkait