Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lintas Riau · 2 Agu 2022 19:46 WIB ·

Kejati Riau Laksanakan Kegiatan Program Tanya Jaksa dengan Topik Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi


 Kejati Riau Laksanakan Kegiatan Program Tanya Jaksa dengan Topik Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Perbesar

Pekanbaru | Topsumbar – Kejaksaan Tinggi Riau melaksanakan kegiatan Program Tanya Jaksa dengan Topik Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, yang bertempat di Gedung Graha Pena Riau, Selasa (02/08/2022).

Kegiatan ini dihadiri Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau yang diwakili oleh Asisten Intelijen kejaksaan Tinggi Riau, Raharjo Budi Kisnanto, SH.,MH yang sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Dimana, dalam penyampaiannya, Asisten Intelijen Raharjo Budi Kisnanto, SH.,MH, mengatakan bahwa, Tindak Pidana Korupsi di Indonesia perkembangannya semakin meningkat dari tahun ke tahun.

“Tindak pidana korupsi telah menjadi suatu kejahatan yang luar biasa,” begitu dikatakan Raharjo.

Dikatakannya lagi, “upaya pemberantasannya tidak dapat dilakukan secara biasa tetapi dituntut dengan cara yang luar biasa,” katanya.

Diketahui, korupsi dapat menimbulkan bahaya terhadap kehidupan umat manusia, karena telah merambah kedunia Pendidikan, Kesehatan, Penyediaan sandang pangan rakyat, Keagamaan, dan fungsi pelayanan sosial lain.

Dalam hal ini, As Intel juga menyampaikan bahwa untuk Pemberantasan Korupsi adalah dengan mengandalkan undang undang tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan undang undang Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Terkait hal itu, dalam penanganan tindak pidana korupsi, Jaksa berperan sebagai Penyidik dan juga sebagai Penuntut Umum,” demikian kata Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Raharjo Budi Kisnanto, SH.,MH menyampaikan.

Dalam Kegiatan Program Tanya Jaksa yang ditaja ini, diikuti para undangan dengan mematuhi dan menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 7

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Inhil HM Wardan Buka Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Desa Bekawan

23 September 2022 - 20:21 WIB

Pentingnya Kesehatan Tulang, Bupati HM.Wardan Canangkan Gerakan Indragiri Hilir Melawan Osteoporosis

22 September 2022 - 15:47 WIB

Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Meninjau Pasar Murah

21 September 2022 - 20:03 WIB

Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Tahun 2022 Resmi dibuka Bupati Inhil

20 September 2022 - 19:46 WIB

Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Tahun 2022 Resmi dibuka Bupati Inhil.

20 September 2022 - 17:34 WIB

Pimpin Rakoor Forkopimda, Bupati HM.Wardan Serahkan Reward Pemenang Lomba EKK TH 2022

19 September 2022 - 22:00 WIB

Trending di Lintas Riau