Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan · 9 Agu 2022 20:53 WIB ·

Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono: Kembalikan Siskamling di Masyarakat


 Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono: Kembalikan Siskamling di Masyarakat Perbesar

Pesisir Selatan | TopSumbar – Kegiatan Siskamling dijalankan sebagai pencegahan terhadap kejahatan yang terjadi di malam hari. Agar kondisi kamtibmas selamanya kondusif, ini di melaksanakan Kapolres Pesisir Selatan, Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono, S. I. K, S. H., M.H.

Dikatakan, Novianto Taryono, S. I. K, S. H., M.H. mengingatkan terhadap warga betapa pentingnya aktivitas Siskamling. Polisi harus sanggup datang di tengah masyarakat, peranan untuk mengimbuhkan Perlindungan, pengayoman dan service kepada masyarakat.

“Semua warga bakal kita libatkan, baik Alim Ulama, Ninik Mamak. Untuk mengantisipasi dan meminimalisir kerawanan di area itu. Contoh ngelem, pergaulan bebas. Siapa mentornya Babin dan Walinagari,” tegas Kapolres Pessel terhadap awak media, Selasa (9/8/2022).

Menurut dia, Siskamling dinilai sanggup memampukan masyarakat memantau kerawanan di area nya. Kerja serupa antara semua pihak di tingkat masyarakat harus terjadi. Masyarakat termasuk diminta terbuka melaporkan hal mencurigakan.

Kehadiran pihak Kepolisian ditengah tengah masyarakat merupakan tidak benar satu bentuk nyata sebagai pengemban, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, didalam mewujudkan kehadiran Kepolisian di tengah tengah masyarakat personil berasal dari jajaran Polsek, Polres Pessel secara teratur mengelar dan melaksanakan patroli harkamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis bersama dengan warga. Dalam mewujudkan Harkamtibmas.

Kapolres termasuk meminta pertolongan dan kerja serupa berasal dari teman – teman pers, didalam turut menolong Harkamtibmas lewat pemberitaan yang bagus, dan tidak mengundang multi tafsir di tengah masyarakat.

“Fakta yang dihadapi dilapangan betul cocok dg kondisi dilapangan. Yang membawa misi masyarakat bukan misi sekelompok tertentu.Saat ini polisi benar-benar bermitra bersama dengan pers,” tutupnya. (Re)

Hits: 7

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapolres Pessel, Minta Anggota Responsif Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat

22 September 2022 - 17:30 WIB

Fraksi DPRD Pessel Sampaikan Pandangan Umum tentang Perubahan APBD TA 2022

21 September 2022 - 19:47 WIB

WNA Asal Iran berujung di Ektaradisi. Kedua Pihak Berakhir berdamaian

21 September 2022 - 11:17 WIB

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono: BBM di Polsek Lengayang untuk Operasional Kendaraan

19 September 2022 - 21:57 WIB

Kasi Intel : Berkas Operasi Tangkap Tangan Menunggu perbaikan Berkas dari penyidik Tipikor Pessel

13 September 2022 - 10:14 WIB

Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Masih dalam proses penuhi petunjuk Jaksa Penuntut Umum

12 September 2022 - 13:09 WIB

Trending di Pesisir Selatan