Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono: Kembalikan Siskamling di Masyarakat

Pesisir Selatan | TopSumbar – Kegiatan Siskamling dijalankan sebagai pencegahan terhadap kejahatan yang terjadi di malam hari. Agar kondisi kamtibmas selamanya kondusif, ini di melaksanakan Kapolres Pesisir Selatan, Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono, S. I. K, S. H., M.H.

Dikatakan, Novianto Taryono, S. I. K, S. H., M.H. mengingatkan terhadap warga betapa pentingnya aktivitas Siskamling. Polisi harus sanggup datang di tengah masyarakat, peranan untuk mengimbuhkan Perlindungan, pengayoman dan service kepada masyarakat.

“Semua warga bakal kita libatkan, baik Alim Ulama, Ninik Mamak. Untuk mengantisipasi dan meminimalisir kerawanan di area itu. Contoh ngelem, pergaulan bebas. Siapa mentornya Babin dan Walinagari,” tegas Kapolres Pessel terhadap awak media, Selasa (9/8/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, Siskamling dinilai sanggup memampukan masyarakat memantau kerawanan di area nya. Kerja serupa antara semua pihak di tingkat masyarakat harus terjadi. Masyarakat termasuk diminta terbuka melaporkan hal mencurigakan.

Kehadiran pihak Kepolisian ditengah tengah masyarakat merupakan tidak benar satu bentuk nyata sebagai pengemban, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, didalam mewujudkan kehadiran Kepolisian di tengah tengah masyarakat personil berasal dari jajaran Polsek, Polres Pessel secara teratur mengelar dan melaksanakan patroli harkamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis bersama dengan warga. Dalam mewujudkan Harkamtibmas.

Kapolres termasuk meminta pertolongan dan kerja serupa berasal dari teman – teman pers, didalam turut menolong Harkamtibmas lewat pemberitaan yang bagus, dan tidak mengundang multi tafsir di tengah masyarakat.

“Fakta yang dihadapi dilapangan betul cocok dg kondisi dilapangan. Yang membawa misi masyarakat bukan misi sekelompok tertentu.Saat ini polisi benar-benar bermitra bersama dengan pers,” tutupnya. (Re)

Pos terkait