Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Bukittinggi · 3 Agu 2022 18:35 WIB ·

Kapolres Bukittinggi Melakukan Terobosan Melalui Kesepakatan Bersama Dengan Palang Merah Indonesia Kota Bukittinggi


 Kapolres Bukittinggi Melakukan Terobosan Melalui Kesepakatan Bersama Dengan Palang Merah Indonesia Kota Bukittinggi Perbesar

HumasResBkt | Topsumbar – Untuk penanganan korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan secara terpadu, juga tanggap darurat bencana, donor darah dan pelayanan sosial di wilayah hukum Polres Bukittinggi, maka pada hari ini Rabu tanggal (3/8/2022) di Aula Polres Bukittinggi telah dilakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Polres Bukittinggi dengan Pengurus Palang Merah Kota Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K, didampingi Ketua Pengurus PMI Kota Bukittinggi H. Chairunnas, menjelaskan bahwa hari ini Polres Bukittinggi melakukan terobosan dengan Pengurus Palang Merah Indonesia Kota Bukittinggi melakukan Kesepakatan Bersama tentang penanganan korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan secara terpadu, tanggap darurat bencana, donor darah dan pelayanan sosial.

Dalam kesepakatan bersama ini sebagai pihak pertama adalah saya sebagai Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K, dengan pihak kedua Palang Merah Indonesia Kota Bukittinggi sebagai Ketua Pengurus H. Chairunnas, dalam hal ini kami kedua belah pihak telah menandatangani kesepakatan bersama dimaksud.

“Terobosan yang dilakukan ini adalah untuk tujuan kemanusiaan”, demikian Kapolres AKBP Wahyuni.

Menurut Kapolres Wahyuni, Palang Merah Indonesia (PMI) mempunyai tekhnik khusus dalam penanganan korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan, juga tanggap darurat bencana, dan donor darah, maka kesepakatan bersama ini perlu dilakukan agar dapat dilaksanakan secara terpadu baik Polres Bukittinggi maupun PMI Kota Bukittinggi.

Selanjutnya Ketua PMI Kota Bukittinggi H. Chairunnas menyambut baik kesepakatan bersama yang dilakukan dengan Polres Bukittinggi, dan ini baru terobosan pertama yang dilakukan Polres di jajaran Polda Sumbar dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI), dan melalui kesepakatan bersama ini dapat secara terpadu dalam penanganan korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan, juga tanggap darurat bencana, karena PMI bertugas tanpa memandang Ras dan golongan.

Kegiatan Penandatanganan Kesepakatan Bersama tersebut dihadiri oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K, Wakapolres Bukittinggi Kompol Suyatno, S.I.K, M.H, Walikota Bukittinggi yang diwakili oleh Asisten 1 Isra Yonza, S.H, M.H, Kabag Ops Polres Bukittinggi KOMPOL Julianson, S.H, M.H, Ketua PMI Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Drs. Gusrial, Ketua PMI Kota Bukittinggi H. Chairunnas, Kepala Dinas Kesehatan Linda Fahroza, Para Pejabat Utama Polres Bukittinggi, Personel PMI Kota Bukittinggi bersama Relawan PMI. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 15

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polres Bukittinggi Bagikan Bantuan Sosial pada Masyarakat

10 September 2022 - 21:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pemko Canangkan Gerakan Menanam Bawang Merah

8 September 2022 - 21:36 WIB

Forkopimda Kota Bukittinggi Menyerahkan Bansos Kepada Para Ojek Online (OJOL) Dan Pengemudi Angkutan Umum (IKABE) Kota Bukittinggi

6 September 2022 - 13:47 WIB

Wako Lepas Pelajar Pelopor Keselamatan Lalin Bukittinggi Menuju Nasional

5 September 2022 - 18:01 WIB

Bikin Haru, Cara Gubernur Sumbar Memuliakan Orangtuanya

3 September 2022 - 10:47 WIB

Kapolres Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Polres Bukittinggi

1 September 2022 - 11:07 WIB

Trending di Bukittinggi