Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Solok · 1 Agu 2022 17:13 WIB ·

Kakan Kemenag Kota Solok Serahkan Ijazah Kelulusan Santri di Dua Pondok Pesantren


 Kakan Kemenag Kota Solok Serahkan Ijazah Kelulusan Santri di Dua Pondok Pesantren Perbesar

Kota Solok | Topsumbar – Penyerahan sebanyak 117 lembar Ijazah kelulusan santri tingkat Wustha dan 35 lembar ijazah tingkat Ulya oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Afrizal Thaib kepada dua pimpinan Pondok Pesantren berlangsung di Ruangan Kerja Kepala Kantor Kemenag Kota Solok, Senin (1/8/2022).
Kedua Pondok Pesantren tersebut yakni Ponpes Darut Thalib dan Ponpes Warasatul Anbiya’, berada di bawah binaan Kantor Kemenag Kota Solok, khususnya Seksi PD Pontren merupakan pesantren yang menghasilkan santri-santri berkualitas dengan sejumlah torehan prestasi yang diraihnya.
Kakan Kemenag Afrizal Thaib sangat mengapresiasi kedua pondok pesantren tersebut karena memiliki santri yang begitu banyak terutama dari luar daerah bahkan luar provinsi. Dengan tingginya peminat terhadap pondok pesantren diharapkan untuk selalu selektif dalam menerima peserta didik dan ijazah yang akan diterimanya dapat membawa manfaat bagi masa depan mereka nantinya.
“Tetaplah tekun dalam program unggulan masing-masing, sehingga tidak ada kesalahpahaman di antara pondok pesantren, sehingga pendidikan bidang keagamaan berjalan dengan baik di Kota Solok, kemudian tidak terlepas dari semua MDTA yang berada di bawah naungan PD Pontren agar datanya kembali dievaluasi untuk dimasukkan ke dalam aplikasi sehingga tidak ada MDTA yang tidak terdaftar di Kota Solok,” tutur Afrizal Thaib.
Selanjutnya H. Amril Kasi Pondok Pesantren Kementerian Agama Kota Solok menegaskan agar selalu hati-hati dalam penulisan nama santri pada ijazah, karena kesalahan dalam penulisan nama akan membuat santri dirugikan dan tidak ada penggantian blanko Ijazah.
Ijazah diserahkan ke pimpinan Ponpes Darut Thalib, Ustadz Boby Gustiadi, berjumlah 49 lembar dengan perincian, tingkat Wustha 40 lembar dan tingkat Ulya 9 lembar, sedangkan Ponpes Warasathul Anbiya’ diserahkan kepada Ustadz Dalmarison, berjumlah 103 lembar dengan perincian, tingkat Wustha 77 lembar dan tingkat Ulya 26 lembar. (gra)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 5

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rang Solok Baralek Gadang 2022 Berakhir, Gubernur Mahyeldi: Tahun Depan Harus Lebih Meriah Lagi

25 September 2022 - 11:56 WIB

25 September 2022 - 11:50 WIB

Event Rang Solok Baralek Gadang Hadirkan Permainan Anak Nagari

23 September 2022 - 12:13 WIB

Semarak Pembukaan Event Rang Solok Baralek Gadang

22 September 2022 - 12:09 WIB

Awali Rangkaian Rang Solok Baralek Gadang, 400 Peserta Kelompok Tani Ikuti Prosesi Batulak Bala

22 September 2022 - 12:02 WIB

Ayo ke Solok, Semarak Rang Solok Baralek Gadang 2022 Dimulai

22 September 2022 - 10:05 WIB

Trending di Solok