Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 13 Agu 2022 10:45 WIB ·

Jemaah Haji Padang Panjang Tiba bersama dengan Selamat di Kampung Halaman


 Jemaah Haji Padang Panjang Tiba bersama dengan Selamat di Kampung Halaman Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Jemaah haji Padang Panjang yang tergabung dalam kloter 8 tiba bersama dengan selamat di kampung halaman (Kota Padang Panjang, -red).

Kedatangan mereka disambut Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Masjid Islamic Center, Sabtu (13/8).

Tampak raut senang terlukis dari muka para jemaah. Ada yang tersenyum, hingga terharu mengeluarkan air mata sementara bertemu bersama dengan keluarganya.

Wako Fadly mengucapkan selamat atas kembalinya para jemaah di Kota Padang Panjang. “Semoga para jemaah memperoleh haji yang mabrur,” ucapnya.

Para jemaah haji ini sebelumnya disambut Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A P, M.Si di tangga pesawat Bandara BIM bersama dengan Kakanwil dan dilanjutkan bersama dengan acara penyerahan di Asrama Haji Kota Padang bersama dengan bersama dengan Danrem, Kakanwil Sumbar, dan rombongan jemaah haji dari provinsi lainnya.

Kloter 8 Jemaah Haji Embarkasi Padang tiba di Bandara International Minangkabau (BIM), Padang Pariaman bersama dengan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 seri 300 ER bersama dengan no penerbangan GA-1219 terhadap pukul 02.29 WIB Sabtu dinihari dari Bandara International Madinah.

Mereka berjumlah 140 orang, bersama dengan rincian asal Kota Padang Panjang 37 orang, Kota Padang (40 orang), Kabupaten Agam (12 orang), Kabupaten Dharmasraya (10 orang), Kabupaten Sijunjung (7 orang), Kabupaten Padang Pariaman (6 orang), Kota Bukittinggi (5 orang), Kota Payakumbuh (4 orang), Kabupaten Pasaman Barat (3 orang), Lima Puluh Kota (3 orang), Kota Sawahlunto (3 orang), Kepulauan Mentawai (2 orang), Kota Solok (2 orang) dan petugas haji (2 orang). Serta dari Kota Bengkulu (2 orang) dan petugas kloter (2 orang).

Dari laporan petugas penyelenggara haji disebutkan, 140 orang jemaah yang berangkat, 140 orang pula yang mendarat di tanah air bersama dengan selamat.

Jumlah keseluruhan jemaah haji di Embarkasi Padang berjumlah 2.886 orang. Dari Provinsi Sumbar sebanyak 2.114 orang, Provinsi Bengkulu (742 orang) dan petugas kloter (30 orang). Meninggal dua orang di Madinah dan Makkah. Jadi keseluruhan jemaah yang selamat hingga tanah air sebanyak 2.884 orang.

“Alhamdulillah jemaah haji Kota Padang Panjang sebanyak 37 orang yang berangkat, lagi bersama dengan selamat di Kota Padang,” kata Sekdako Sonny.

Ia turut mengucapkan selamat atas kembalinya para jemaah haji ini. “Semoga seluruh jemaah jadi haji yang mabrur dan seluruh jemaah sehat walafiat,” ucapnya.

(AL)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ukur Kinerja Jajaran, Kapolres Padang Panjang Pimpin Anev Mingguan

27 September 2022 - 20:34 WIB

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Trending di Padang Panjang