Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Agam · 8 Agu 2022 16:31 WIB ·

Jadi Pembina Upacara, Bupati Agam Beri Kejutan Pada Pelajar SMAN 2 Lubuk Basung


 Jadi Pembina Upacara, Bupati Agam Beri Kejutan Pada Pelajar SMAN 2 Lubuk Basung Perbesar

Agam | Topsumbar – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman beri kejutan terhadap pelajar dan majelis guru SMAN 2 Lubuk Basung, ketika jadi pembina upacara di sekolah itu, Senin (8/8).

Pada peluang itu, Bupati Andri Warman datangkan tidak benar seorang alumni SMAN 2 Lubuk Basung, yang mempunyai nilai akademis terlampau membanggakan.

Ia adalah Honesty Sinurat, alumni SMAN 2 Lubuk Basung angkatan 2015 yang melanjutkan pendidikannya di Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Universitas Trisakti.

Honesty yang merupakan putri Lubuk Basung ini tamat kuliah terhadap 2019. Ia berhasil meraih predikat cumlaude bersama dengan IPK 3,97.

“Honesty Sinurat adalah alumni di SMAN 2 Lubuk Basung, yang berhasil tamat kuliah bersama dengan meraih predikat cumlaude,” ujar Bupati Andri Warman di hadapan seribuan pelajar di sekolah itu.

Bahkan katanya, Honesty beroleh beasiswa penuh dari kampus, menjadi dari awal sampai tamat kuliah.

“Ini akan jadi motivasi bagi adik-adiknya yang tetap duduk di bangku SMA, sehingga lebih giat belajar sehingga dapat mengikuti jejak Honesty,” sebutnya.

Saat itu, Bupati Andri Warman adalah tidak benar seorang penguji Honesty ketika ia jadi dosen aktif di Universitas Trisakti.

Dari sini katanya, tidak ada yang tidak dapat di dunia ini asalkan berkenan berjuang, kerja keras dan pantang menyerah.

“Ini telah dibuktikan oleh Honesty, berkat perjuangan dan kerja kerasnya di dalam belajar, tak hanya beroleh beasiswa ia juga lulus bersama dengan predikat cumlaude,” kata bupati yang akrab disapa AWR itu.

Untuk itu, ia berpesan bagaimana pelajar di Agam khususnya SMAN 2 Lubuk Basung dapat lebih rajin belajar, sehingga dapat melanjut pendidikannya ke perguruan tinggi yang diinginkan.

“Bagi saya pendidikan hal utama, maka terus lah belajar, soal biaya pasti ada solusinya,” tutup AWR.

Upacara yang jadi kegiatan tertentu setiap minggunya ini, dikerjakan juga bersama-sama bersama dengan program Sekolah ku Hebat dan Bersinar dari Padang TV.

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berikut Ekspos Rencana Taman Safari dan Kereta Gantung di Agam

2 September 2022 - 19:52 WIB

Program Pengembangan Desa Mitra, Bupati Agam Apresiasi UNP

31 Agustus 2022 - 08:51 WIB

Bupati Agam Minta Camat Hidayatul Taufik Tahan Kritik dan Buli

30 Agustus 2022 - 19:47 WIB

Pengisian Laporan SPM Agam Capai 96,17%, Tertinggi Kedua di Sumbar

30 Agustus 2022 - 19:23 WIB

Renovasi Pasar Tradisional Maninjau Dimulai, Pemkab Agam Alokasikan Rp1.1M

30 Agustus 2022 - 16:05 WIB

108 Rumah Tidak Layak Huni di Agam Terima Bantuan Rehabilitasi

25 Agustus 2022 - 16:30 WIB

Trending di Agam