Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Tanah Datar · 1 Agu 2022 23:37 WIB ·

Infastruktur Organisasi Sudah Lengkap, PBB Tanah Datar Siap Mengikuti Pemilu 2024


 Infastruktur Organisasi Sudah Lengkap, PBB Tanah Datar Siap Mengikuti Pemilu 2024 Perbesar

Tanah Datar | Topsumbar – Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Tanah Datar menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Pemilu tahun 2024 mendatang.

Kesiapan tersebut seiring telah lengkapnya infrastruktur organisasi. Mulai dari sekretariat tingkat kabupaten sampai ke jaringan partai di tingkat kecamatan.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Tanah Datar, Ramdalel, S.Sos., MAP, usai bersilaturahmi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar, Senin (1/8/2022).

“Alhamdulillah, pertemuan ramah tamah dengan KPU diterima para komisioner dengan baik,” ucap Ramdalel yang hadir bersama Sekretaris M.Idrus dan Ketua Majelis Pertimbangan Cabang Rusyad Rijal Dt. Rajo Manso.

“Selain bersilaturahmi, pengurus juga memperkenalkan diri kepada publik, sebagai salah satu partai yang siap untuk menjalani verifikasi,” ujar Ketua MPC Rusyad Rijal.

Ramdalel menegaskan, kesiapan PBB Tanah Datar untuk menjalani verifikasi setelah selesai pendaftaran partai politik calon peserta pemilu nanti, dibuktikan dengan kelengkapan administrasi kesekretariatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibutuhkan.

PBB tetap eksis di Tanah Datar, Infrastruktur organisasi sudah lengkap, mulai dari sekretariat tingkat kabupaten sampai ke jaringan partai di tingkat kecamatan.

“Sudah ada kepengurusan lengkap Pengurus Anak Cabang (DPAC) di 14 kecamatan se-Tanah Datar,” jelasnya.

Untuk posisi ketua PAC di Kecamatan Batipuh dipercayakan kepada Andi Merizal, X Koto Yusrizal, Pariangan Haromon Asri Yusan, Salimpaung Mawardi, Sungai Tarab Ahsanul Wahyu, Tanjung Baru Almafri, Sungayang Engki Zulfia, Lima Kaum Derry Oktavino, dan Kecamatan Batipuh Selatan Afrizal.

Kemudian Kecamatan Rambatan Habiburahman, Lintau Buo Arius Zaiki, Lintau Buo Utara Zulhermansyah Dt. Rky. Bungsu, Tanjung Emas Adi Putra, dan Ketua PAC Kecamatan Padang Ganting Zulhendri

Ketua MPC Rusyad Rijal mengatakan PBB Tanah Datar optimis bila lolos verifikasi dan dinyatakan menjadi peserta Pemilu Legislatif 2024, partainya kembali akan mengirim perwakilannya ke DPRD Kabupaten Tanah Datar.

“Target kita satu kursi satu dapil (daerah pemilihan),” tegasnya.

Menurutnya, PBB Tanah Datar pada Pemilu 1999 memperoleh dua kursi DPRD di daerah Luak Nan Tuo itu, Pemilu 2004 empat kursi, Pemilu 2009 dua kursi, Pemilu 2014 satu kursi, dan pada Pemilu 2019 lalu tidak kebagian kursi.

“Pemilu 2024 ini target PBB adalah Satu Kursi Satu Dapil (SKSD),” ujarnya kembali menegaskan.

“DPRD Kabupaten Tanah Datar memiliki 35 kursi, berasal dari empat daerah pemilihan, Dengan SKSD itu, berarti PBB berupaya mendapatkan empat kursi DPRD Tanah Datar masa bakti 2024-2029,” pungkasnya.

Terpisah, sekretaris DPC PBB Kabupaten Tanah Datar, M. Idrus dihubungi Topsumbar.co.id mengatakan jika dirinya fokus membesarkan partai di Tanah Datar.

“Kami sebagai pribadi dan sebagai sekretaris akan fokus membesarkan Partai Bulan Bintang di Tanah Datar, ” ujarnya.

Ditambahkannya, ia berpikir secara modern dimana ketua partai dan sekretaris partai tidak harus mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif.

“Artinya, kita fokus mengurus partai dan mengusung orang yang benar-benar mampu menduduki kursi parlemen. Baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional,” ujar M. Idrus seraya mengatakan jika dirinya tidak akan mencaleg pada Pemilu legislatif mendatang.

Sementara itu, diwaktu bersamaan hari pertama pendaftaran calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Senin (1/8), Partai Bulan Bintang (PBB) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta. Pendaftaran PBB ke KPU itu dipimpin Sekjen Afriansyah Noor yang didampingi sejumlah kader.

(AL)

Hits: 16

Artikel ini telah dibaca 77 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Inovasi Peduli Babe Antarkan TPID Tanah Datar Terbaik Wilayah Sumatera

15 September 2022 - 17:18 WIB

Inkracht, Putusan MA Tegaskan Tanah SHM No. 00085 Sah Milik Aida Amir Warga Sumpur

1 Agustus 2022 - 10:40 WIB

Percepat Penuntasan Batas Wilayah Simawang dan Bukik Kanduang, Bupati Eka Temui Kemendagri, Ini Hasilnya

7 Juli 2022 - 21:58 WIB

Irjen Pol Teddy Minahasa Dianugerahi Gelar Tuanku Bandaro Alam Sati, Bupati Safaruddin Ucapkan Selamat

16 Juni 2022 - 21:41 WIB

Selain Tempat Wisata, Wagub Sumbar Sebut Tanah Datar Produsen Penghasil Beras Nomor 1 di Sumbar

21 April 2022 - 14:10 WIB

Pemerintah Nagari Bisa Mempunyai PPID Mandiri

20 April 2022 - 17:19 WIB

Trending di Tanah Datar