IAC Gelar Donor Darah untuk Padang Panjang

Padang Panjang | Topsumbar – Indonesia APV Club (IAC) gelar kesibukan bakti sosial donor darah di Minang Fantasi (Mifan) Waterpark, Sabtu (20/8). Sebagai pelaksana, panitia mengandeng RSUD dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang Panjang.

Ketua Umum IAC, Suryo Wibowo menyampaikan, ini merupakan kesibukan Jambore Nasional IAC ketiga. Di mana pada tiap-tiap kegiatan, club menyelenggarakan kesibukan bakti sosial berbentuk donor darah.

“Dipilihnya Kota Padang Panjang untuk kesibukan ini, karena kota ini memiliki iklim yang sejuk dan suasananya terlampau dapat membangun keakraban semua anggota. Hadir kira-kira 250 bagian IAC,” sebut Suryo.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Kepala Ruangan Unit Transfusi Darah RSUD, Riza M. Pratama Putri, A.P.TTD menyampaikan, pihaknya terlampau bahagia bersama dengan kesibukan IAC ini, karena memberi tambahan dampak positif bagi Kota Padang Panjang.

“Kita dambakan kesibukan seperti ini ada lagi, karena kita dapat memperoleh stok darah dari semua peserta yang mendonorkan darahnya,” ujar Riza.

Ketua PMI, Dr. Novi Hendri, SE, M.Si Datuak Bagindo Saidi mengucapkan menerima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat didalam kesibukan ini dan mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

“Bila ada organisasi atau instansi yang dapat mengadakan kesibukan donor darah maupun kesibukan kemanusiaan, kita dapat selalu siap membantu,” katanya.

Pos terkait