Hadiri Syukuran Wali Nagari Harau, Bupati Safaruddin : Tinjau Ulang Pelaksanaan Inovasi

Limapuluh Kota | Topsumbar – Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo minta sehingga Wali Nagari Harau meninjau ulang inovasi yang telah dilaksanakan sehingga di periode ke dua jabatannya bisa memaksimalkan pembangun di Nagari.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo kala menghadiri syukuran Wali Nagari Harau terpilih periode 2022-2028, Syukriandi, di Kantor Wali Nagari Harau, Kecamatan Harau, pada Kamis (18/07/2022). Pada Syukuran tersebut terlihat ada Anggota DPRD Provinsi Sumbar Aida, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Wakil Ketua DPRD Syamsul Mikar beserta sejumlah Anggota DPRD Limapuluh Kota lainnya, Camat Harau Andri Yasmen, Pimpinan Baznas, Niniak Mamak dan Tokoh masyarakat Nagari Harau.

Bupati Safaruddin pada penyampaiannya menyebutkan, inovasi yang sukses menaikkan pembangunan harus dilanjutkan, sedangkan inovasi yang tidak cukup maksimal hendaknya diganti bersama dengan inovasi lain sehingga bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki nagari.

Bacaan Lainnya

Seterusnya Beliau turut menyampaikan, kekuatan untuk berinovasi ini, secara tidak segera bakal memudahkan bisnis memajukan perekonomian masyarakat yang secara segera bakal menaikkan perekonomian daerah. Seterusnya Bupati Safaruddin juga mengajak masyarakat Harau melakukan kerjasama bersama dengan pihak luar tapi tidak menjual lahan yang mereka miliki.

“Masalah kepemilikan lahan di Nagari Harau patut menjadi perhatian bersama, jangan hingga nantinya Nagari kita di eksploitasi, tapi kita tidak memperoleh apa apa,” ulas Bupati. Lebih jauh Bupati Safaruddin mengisahkan pertemuan bersama dengan ketiga putri Proklamator bangsa, Moh Hatta pad minggu lalu.

“Mereka turut mengemukakan kepada Kami pesan berasal dari Bung Hatta bahwa Kekayaan masyarakat Minang terdapat pada keagungan wanita dan harta pusaka tinggi yang di punyai suatu kaum. Untuk itu mari bersama dengan menjaga kekayaan Minangkabau”, pinta Bupati Safaruddin.

Sementara itu Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra di dalam sambutannya mengemukakan sehabis penyelenggaraan Pilwanag telah usai semoga tidak ulang perpecahan di masyarakat dan bisa membangun Nagari Harau bersama dengan persatuan dan kekompakan. Seterusnya Ia berharap jaman depan pembangunan bisa dipacu lewat kolaborasi pada Pemerintah Nagari bersama dengan Bamus Nagari, Pemkab, maupun Pemprov. “Mari kita tinggalkan seluruh euforia, saatnya berkarya, tidak ada arogansi ada kolaborasi, tidak ada perpecahan ada kebersamaan”, ungkap Deni Asra.

Deni Asra turut berharap, bersama dengan kepemimpinan Syukriandi yang ke dua kalinya, semoga bisa mencukupi harapan masyarakat nagari Harau dan membebaskan masyarakat berasal dari jurang kemiskinan. (Ton)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait