Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 7 Agu 2022 16:06 WIB ·

Gubernur Sumbar Intruksikan ASN Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh


 Gubernur Sumbar Intruksikan ASN Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh Perbesar

Sumatera Barat | Topsumbar – Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, mengintruksikan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan di lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk menempatkan bendera merah putih di daerah tinggalnya masing-masing. Hal ini disampaikan gubernur waktu beri tambahan sambutan dalam kesibukan Subuh Mubarakah yang ditunaikan pada hari ahad pertama tiap tiap bulan bagi ASN Pemprov Sumbar, sekaligus dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H, di Masjid Raya Sumbar, Minggu (7/8)

Gubernur menyatakan bendera merah putih tidak mudah untuk dikibarkan seperti saat ini ini, banyak tetes darah, keringat, serta perjuangan para tokoh pahlawan demi mempertahankan bendera merah putih untuk berkibar di tanah air.

“Disaat inilah kita harus buktikan rasa nasionalisme kita, cinta tanah air dan bangsa, bersama berdedikasi tinggi, bersama bekerja secara maksimal untuk melayani bangsa,” ujar buya.

Dalam kesempatan selanjutnya gubernur termasuk menceritakan bagaimana perjuangan para tokoh pahlawan dalam mempertahankan berkobarnya bendera merah putih. Disebutkan, pada waktu itu bagaimana marahnya arek suroboyo sebab berkibarnya bendera merah putih biru di Hotel Yamato, mereka merobek bendera warna biru dan lagi menjadi bendera merah putih.

Sebab itulah gubernur mewajibkan tiap ASN selama satu bulan penuh mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing hal selanjutnya digunakan sebagai momen untuk menjunjung perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan hingga waktu ini.

“Semangat proklamasi ini Alhamdulillah dibarengi bersama peringatan tahun baru Hijriyah ke – 1444 H, bersama peringatan ini semoga dalam menggerakkan tugasnya, ASN mampu tingkatkan pelayanannya kepada masyarakat,” tutur buya.

Hal selanjutnya senada bersama tausiyah Buya H. Masoed Abidin, bersama tema “Mari Tingkatkan Keimanan Serta Perkuat Persaudaraan dan Solidaritas” dalam ceramahnya ia menyampaikan ASN merupakan ujung tombak service masyarakat dan bangsa Indonesia. (Via/MMC)

Hits: 20

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cuaca Sumbar 25-27 September, Ini Prakiraan BMKG Stasiun Minangkabau

25 September 2022 - 14:12 WIB

HUT Lantas Ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lalu Lintas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

23 September 2022 - 08:35 WIB

Pembagian BLT Ricuh, Lisda Hendrajoni: Pemerintah Harus Carikan Solusi, Jangan jadikan tontonan

22 September 2022 - 15:11 WIB

Polda Sumbar Salurkan 5000 Paket Bansos Kepada Komunitas Ojek, Angkot dan Betor

21 September 2022 - 12:42 WIB

Gubernur Mahyeldi Sampaikan Amanah Menhub Soal Keselamatan Transportasi

19 September 2022 - 10:57 WIB

Gubernur Sumbar Jalan Kaki Tembus Hutan Sepanjang 11 KM, Tinjau Jalan Alternatif Malalak – Maninjau

18 September 2022 - 19:32 WIB

Trending di Sumatera Barat