Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 16 Agu 2022 16:07 WIB ·

Gubernur Sumbar Hadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI


 Gubernur Sumbar Hadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Perbesar

Sumatera Barat | Topsumbar – Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, dengan Sekretaris Daerah dan jajaran OPD lingkup Pemerintah Provinsi Sumbar, mengikuti Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Barat dalam rangka mendengarkan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, di area Rapat Paripurna DPRD Sumbar, Selasa (16/8/2022).

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar, Supardi ini terhitung ikut dihadiri jajaran Forkopimda Provinsi Sumbar. Tampak terhitung ada pimpinan OJK Sumbar, pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Sumbar, Kakannwil Kemenkumham Sumbar dan perwakilan organisasi pemuda, tokoh masyarakat dan Bundo Kanduang.

Peserta rapat paripurna melihat Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI melalui siaran langsung Televisi Republik Indonesia (TVRI) melalui tiga layar besar di area Rapat Paripurna.

Presiden Joko Widodo yang tampil mengenakan pakaian rutinitas Bangka Belitung berwarna hijau dengan motif pucuk rebung, mengemukakan apresiasi atas upaya semua pihak di daerah supaya Indonesia jadi negara yang sanggup melalui pandemi Covid-19 dengan baik.

“Jika kami sanggup kelola pandemi dengan baik, tentu terhitung sanggup kelola agenda-agenda besar lainnya,” kata Jokowi.

Gubernur Mahyeldi dalam keterangannya menyampaikan, kunci keberhasilan melalui pandemi tak lepas dari kaborasi dan sinergi antar daerah. Gubernur berharap, peringatan HUT RI ke-77 ini jadi momentum untuk tingkatkan kerjasama dan kolaborasi demi sembuh lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Ketika kondisi sulit, tidak ada jalur lain kecuali berkolaborasi dan bersinergi. Karena itu, ini moment yang tepat bagi negara dan bangsa kami Indonesia untuk bangkit dan sembuh bersama. Khususnya disektor perekonomian, banyak peluang yang sanggup diraih di pasar internasional dengan konsisten tingkatkan memproses hilir dalam negeri,” kata gubernur.

Ketua DPRD, Supardi dalam pembukaan rapat paripurna mengingatkan peserta rapat untuk menjadikan moment peringatan HUT RI ke-77 untuk meneguhkan komitmen kebangsaan yang kuat, maju dan sejahtera.

Sekaligus, Supardi terhitung mengajak untuk tidak membiarkan jasa para pejuang dan pahlawan pendiri bangsa yang banyak berasal dari Sumatera Barat.

“Banyak pendiri negara ini berasal dari Sumatera Barat yang hidup penuh kesederhanaan dan sahaja. Ada Bung Hatta, H. Agus Salim, Sutan Syahrir, Tan Malaka, M. Yamin, Buya Hamka, M. Natsir, dan masih banyak lagi. Berbeda pendapat dan berdebat panjang, tetapi selalu kompak dalam kondisi kekeluargaan. Ini mesti jadi semangat kami terhitung hari ini,” kata Supardi.

Selain mengikuti sidang tahunan, di hari yang sama, Gubernur Mahyeldi terhitung mengikuti Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI Dalam Rangka Penyampaian RUU berkenaan APBN 2023 beserta Nota Keuangannya.(HT)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 11

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kanwil Kemenkumham Sumbar Jaring Aspirasi Masyarakat Melalui Dialog RUU KUHP

28 September 2022 - 10:35 WIB

Semarakan Hari Jadi Sumatera Barat ke 77

27 September 2022 - 14:10 WIB

Cuaca Sumbar 25-27 September, Ini Prakiraan BMKG Stasiun Minangkabau

25 September 2022 - 14:12 WIB

HUT Lantas Ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lalu Lintas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

23 September 2022 - 08:35 WIB

Pembagian BLT Ricuh, Lisda Hendrajoni: Pemerintah Harus Carikan Solusi, Jangan jadikan tontonan

22 September 2022 - 15:11 WIB

Polda Sumbar Salurkan 5000 Paket Bansos Kepada Komunitas Ojek, Angkot dan Betor

21 September 2022 - 12:42 WIB

Trending di Sumatera Barat