Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 27 Agu 2022 18:10 WIB ·

Gubernur Ajak Alumni ITB HAS Bukittinggi Teladani Semangat Agus Salim


 Gubernur Ajak Alumni ITB HAS Bukittinggi Teladani Semangat Agus Salim Perbesar

Sumatera Barat | Topsumbar – Perguruan tinggi sebagai institusi yang melahirkan generasi calon pemimpin masa depan, sangat berperan penting dalam menyongsong Indonesia Emas 2024 mendatang. Terutama bagi institusi yang menyandang nama besar pahlawan bangsa, diharapkan mampu menghadirkan semangat perjuangan sang pahlawan kepada mahasiswanya.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi saat memberikan sambutan pada Sidang Senat Terbuka Wisuda Magister, Sarjana dan Diploma Institut Teknologi dan Bisnis Haji Agus Salim (ITB HAS) Bukittinggi Tahun Akademik 2021/2022, di Novotel Hall and Convention Center, Kota Bukittinggi, Sabtu (27/8).

“Sesuai namanya, Haji Agus Salim, semoga para lulusan ITB HAS sama hebatnya dengan Haji Agus Salim, bahkan kalau bisa lebih hebat lagi,” ujar gubernur

“Semoga tradisi dan semangat juang dalam membangun bangsa para pahlawan menjadi motivasi bagi para alumni sebagai modal bisa berkiprah di tataran nasional dan internasional,” tambah gubernur.

Gubernur juga mengapresiasi ITB HAS telah menyiapkan beasiswa sekaligus asrama bagi hafiz Quran. Menurut gubernur, ITB HAS tidak hanya fokus pada akademik namun juga perhatian pada sisi spiritualisme.

Kehadiran program tahfiz itu menurut Rektor ITB HAS Bukittinggi Dr. Heliyani terbuka bagi seluruh mahasiswa dan dosen. Disebut Heliyani, berbagai program dan kemajuan di ITB HAS tidak lepas dari dukungan pemerintah Kota Bukittinggi, Pemkab Agam dan Pemprov Sumbar.

Selain program dan asrama tahfiz, Ketua Yayasan Indonesia Raya, Prof. Dr Elfendri mengatakan, kedepan ITB HAS akan menyelesaikan pembangunan kampus dua lantai yang representatif. Selain itu juga akan menambah konsentrasi manajemen pendidikan dan konsentrasi teknologi lainnya.

Turut hadir dalam sidang senat Sekda Kota Bukittinggi, dan perwakilan Bupati Agam.(HT)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 8

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cuaca Sumbar 25-27 September, Ini Prakiraan BMKG Stasiun Minangkabau

25 September 2022 - 14:12 WIB

HUT Lantas Ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lalu Lintas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

23 September 2022 - 08:35 WIB

Pembagian BLT Ricuh, Lisda Hendrajoni: Pemerintah Harus Carikan Solusi, Jangan jadikan tontonan

22 September 2022 - 15:11 WIB

Polda Sumbar Salurkan 5000 Paket Bansos Kepada Komunitas Ojek, Angkot dan Betor

21 September 2022 - 12:42 WIB

Gubernur Mahyeldi Sampaikan Amanah Menhub Soal Keselamatan Transportasi

19 September 2022 - 10:57 WIB

Gubernur Sumbar Jalan Kaki Tembus Hutan Sepanjang 11 KM, Tinjau Jalan Alternatif Malalak – Maninjau

18 September 2022 - 19:32 WIB

Trending di Sumatera Barat