DPD Partai NasDem Padang Konsultasi Bersama KPU

Ket foto: Duduk kiri ke kanan Wakil Ketua DPD NasDem Padang Elfauzi, Ketua DPD NasDem Padang Osman Ayub, Ketua KPU Padang Riki Eka Putra dan Komisioner KPU Azmi dan Herianto. IST.

Politik | Topsumbar – DPD Partai NasDem Kota Padang mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Rabu (31/8). Dalam kunjungan itu, rombongan pengurus Partai NasDem Kota Padang dan ketua PAC Kecamatan se Kota Padang disambut langsung oleh KPU Padang Riki Eka Putra didampingi dua orang komisioner lainnya yaitu Azmi Rahman dan Herianto.

Dalam pertemuan yang dilangsungkan di Ruangan Konsultasi Lantai II KPU Padang ini, Ketua Partai NasDem Padang Osman Ayub menyampaikan dan menanyakan langsung beberapa tahapan Pemilu yang sudah berlangsung.

Yaitu tentang pengimputan data sipol oleh partai peserta Pemilu, khususnya NasDem.
Dimana adanya data ganda, masalah umur dan pekerjaan anggota partai yang sudah diinput dikembalikan oleh sipol KPU. Untuk penyelesaiannya dengan membuat pernyataan masing-masing anggota harus ditandatangani di atas materai 10.000, yang dirasa memberatkan anggota partai.

Bacaan Lainnya

Kemudian Osman Ayub mempertegas kenapa KPU tidak menerima KTP asli sebagai alat bukti dukungan partai politik seperti yang dilakukan NasDem, selain itu, kenapa partai lain dengan fotocopy KTP bisa juga, padahal dengan fotocopy bisa saja didapatkan dari berbagai macam cara oleh calon anggota legislatif dalam mencari dukungan.

Komisioner KPU Azmi memberikan penjelasan secara gamblang, dimana KPU Padang sebagai penyelenggara Pemilu di Kota Padang tentu mengikuti aturan yang diturunkan oleh KPU Pusat ke KPU kabupaten/kota se-Indonesia.

”Kami menyambut baik masukan dari Partai NasDem sebagai peserta pemilu di Kota Padang, dimana saat ini satu-satunya partai yang melakukan konsultasi dengan KPU di Padang. Kita berjanji akan meneruskan masukan ini ke KPU Pusat,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa pertanyaan lain muncul dari pengurus dan Ketua PAC Kecamatan yang mempertanyakan masalah pengimputan yang telah dilakukan di Kecamatan Padang Timur masalahnya muncul ke kecamatan lain. Kenapa tidak di Padang Timur.

Lalu ketua KPU memberikan jawaban singkat karena masih dalam wilayah yang sama dan tidak jadi masalah.
Dalam kunjungan tersebut, Osman Ayub juga menegaskan bahwa Partai NasDem bertekad bangkit dan menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang. (HT)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait