Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Politik · 31 Agu 2022 21:38 WIB ·

DPD Partai NasDem Padang Konsultasi Bersama KPU


 Ket foto: Duduk kiri ke kanan Wakil Ketua DPD NasDem Padang Elfauzi, Ketua DPD NasDem Padang Osman Ayub, Ketua KPU Padang Riki Eka Putra dan Komisioner KPU Azmi dan Herianto. IST. Perbesar

Ket foto: Duduk kiri ke kanan Wakil Ketua DPD NasDem Padang Elfauzi, Ketua DPD NasDem Padang Osman Ayub, Ketua KPU Padang Riki Eka Putra dan Komisioner KPU Azmi dan Herianto. IST.

Politik | Topsumbar – DPD Partai NasDem Kota Padang mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Rabu (31/8). Dalam kunjungan itu, rombongan pengurus Partai NasDem Kota Padang dan ketua PAC Kecamatan se Kota Padang disambut langsung oleh KPU Padang Riki Eka Putra didampingi dua orang komisioner lainnya yaitu Azmi Rahman dan Herianto.

Dalam pertemuan yang dilangsungkan di Ruangan Konsultasi Lantai II KPU Padang ini, Ketua Partai NasDem Padang Osman Ayub menyampaikan dan menanyakan langsung beberapa tahapan Pemilu yang sudah berlangsung.

Yaitu tentang pengimputan data sipol oleh partai peserta Pemilu, khususnya NasDem.
Dimana adanya data ganda, masalah umur dan pekerjaan anggota partai yang sudah diinput dikembalikan oleh sipol KPU. Untuk penyelesaiannya dengan membuat pernyataan masing-masing anggota harus ditandatangani di atas materai 10.000, yang dirasa memberatkan anggota partai.

Kemudian Osman Ayub mempertegas kenapa KPU tidak menerima KTP asli sebagai alat bukti dukungan partai politik seperti yang dilakukan NasDem, selain itu, kenapa partai lain dengan fotocopy KTP bisa juga, padahal dengan fotocopy bisa saja didapatkan dari berbagai macam cara oleh calon anggota legislatif dalam mencari dukungan.

Komisioner KPU Azmi memberikan penjelasan secara gamblang, dimana KPU Padang sebagai penyelenggara Pemilu di Kota Padang tentu mengikuti aturan yang diturunkan oleh KPU Pusat ke KPU kabupaten/kota se-Indonesia.

”Kami menyambut baik masukan dari Partai NasDem sebagai peserta pemilu di Kota Padang, dimana saat ini satu-satunya partai yang melakukan konsultasi dengan KPU di Padang. Kita berjanji akan meneruskan masukan ini ke KPU Pusat,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa pertanyaan lain muncul dari pengurus dan Ketua PAC Kecamatan yang mempertanyakan masalah pengimputan yang telah dilakukan di Kecamatan Padang Timur masalahnya muncul ke kecamatan lain. Kenapa tidak di Padang Timur.

Lalu ketua KPU memberikan jawaban singkat karena masih dalam wilayah yang sama dan tidak jadi masalah.
Dalam kunjungan tersebut, Osman Ayub juga menegaskan bahwa Partai NasDem bertekad bangkit dan menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang. (HT)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 3

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

PDI Perjuangan Komit Cetak Double Hat Trick di Pemilu 2024

6 September 2022 - 10:29 WIB

Alex Indra Lukman

Ibu Iriana Ajak Istri Presiden Filipina Melihat Pameran Kain Asli Suku Badui

5 September 2022 - 11:31 WIB

Presiden Jokowi Ajak Presiden Ferdinand Marcos Jr Kunjungi Gedung Sarinah

5 September 2022 - 11:25 WIB

Presiden Jokowi dan Presiden Marcos Jr Sepakati Penguatan Kerja Sama di Sejumlah Bidang

5 September 2022 - 11:06 WIB

DPD Nasdem Pessel Gelar Rapat Pengurus Periode 2022-2024

21 Agustus 2022 - 23:19 WIB

Dr. Asrinaldi: Iklim Politisi Loncat Partai Jelang Pemilu 2024

6 Agustus 2022 - 07:31 WIB

Trending di Politik