Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lima Puluh Kota · 7 Agu 2022 18:43 WIB ·

Dorong Masyarakat Sehat, Bupati Limapuluh Kota Buka Lomba Senam Mungo Sehat


 Dorong Masyarakat Sehat, Bupati Limapuluh Kota Buka Lomba Senam Mungo Sehat Perbesar

Limapuluh Kota | Top Sumbar – Bupati Safaruddin mendorong masyarakat Limapuluh Kota untuk melaksanakan olahraga sebelum memulai kegiatan pada pagi hari. Maka, dengan kegiatan lomba dan senam bersama yang diselenggarakan oleh Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) Mungo dapat memicu gerakan-gerakan serupa di Nagari lain yang pada akhirnya kita bisa mewujudkan masyarakat Lima Puluh Kota yang sehat, bugar dan tangguh. Hal ini disampaikan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo ketika membuka Lomba Senam Mungo Sehat yang diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Mungo pada Minggu (07/08/2022). Kegiatan yang diinisiasi oleh Germas Mungo tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumbar Aida, Ketua TP PKK Nevi Safaruddin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati serta unsur pimpinan Kecamatan Luak dan Nagari Mungo.

Dihadapan ratusan masyarakat dari berbagai penjuru Limapuluh Kota maupun Payakumbuh yang ikut serta berpartisipasi, Bupati Safaruddin memberikan apresiasi terhadap semangat yang ditunjukkan masyarakat Nagari Mungo dalam menyelenggarakan Lomba Senam kali ini.

“Tidak hanya berhasil menggelar perlombaan, tetapi Nagari Mungo telah berhasil dalam gerakan mengkampanyekan masyarakat sehat”, sanjung Bupati Safaruddin.

Lebih jauh Bupati mengatakan olahraga merupakan salah satu kebutuhan wajib manusia dalam menjalani kehidupan. Dari berbagai olahraga yang dapat dilakukan, salah satunya adalah senam, olahraga yang cukup sederhana namun berdampak positif terhadap kesehatan tubuh.

“Tidak hanya memberikan kesehatan fisik, keuntungan lain olahraga juga akan menghasilkan kesehatan mental bagi yang berolahraga”, terang Bupati.

Disamping menjaga tubuh tetap sehat, Bupati Safaruddin juga turut meminta masyarakat untuk meningkatkan kebersihan lingkungan sekitar. “Beberapa waktu lalu, kami bersama Ketua TP PKK telah meluncurkan program Limapuluh Kota Bersih Lingkungan yang disingkat Mahkota Berlian. Harapannya, gerakan ini telah diimplementasikan perangkat daerah hingga tingkat masyarakat di Limapuluh Kota”, harap Bupati Safaruddin.

Disamping menghimbau masyarakat untuk berolahraga dan menjaga kebersihan lingkungan, sebagai upaya preventif mencegah maupun mengurangi efek penyakit yang dialami anak-anak, Bupati Safaruddin juga turut mengajak masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan bulan imunisasi Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan ini.

“Kami juga menghimbau kepada ibu-ibu yang anaknya belum di imunisasi, mari kita bersama mendatangi posyandu terdekat dan melaksanakan imunisasi”, pungkas Bupati.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Aida menyambut baik kegiatan Lomba yang dilaksanakan di Nagari Mungo.

Selanjutnya Aida mengatakan, kegiatan positif ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. “Tidak hanya lomba saja yang menjadi tujuan kita, tetapi kesehatan kita merupakan tujuan pertama dalam penyelenggaraan lomba yang dilaksanakan hari ini”, tegas AIDA.

Lebih jauh Aida berharap masyarakat menjaga tubuh tetap sehat, bugar dan penuh dengan semangat dalam mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

(Ton)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 23

Artikel ini telah dibaca 167 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dibuka Gubernur Mahyeldi, MTQ Nasional Tingkat Limapuluh Kota ke-39 Resmi Bergulir

24 November 2022 - 19:14 WIB

Tingkatkan Kompetensi Pengelola Website, Bupati Limapuluh Kota Buka Bimtek Jurnalistik

23 November 2022 - 19:12 WIB

Dorong Generasi Limapuluh Kota Yang Berakhlakul Karimah, Bupati Safaruddin Buka Gebyar PAUD

21 November 2022 - 22:46 WIB

Wali Nagari Batu Hampar Dilantik

21 November 2022 - 22:46 WIB

Capai 75%, Kecamatan Mungka Siap Gelar MTQ Nasional ke-XXXIX Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota

20 November 2022 - 22:01 WIB

Meriahkan HGN dan Hari Jadi PGRI ke 77, Ribuan Guru di Limapuluh Kota Ikuti Ajang Porsenag

19 November 2022 - 21:54 WIB

Trending di Lima Puluh Kota