Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 24 Agu 2022 17:35 WIB ·

Diskominfotik Sumbar Gelar Rakor Evaluasi Persandian


 Diskominfotik Sumbar Gelar Rakor Evaluasi Persandian Perbesar

Sumatera Barat | Topsumbar – Dinas Kominfotik Provinsi Sumatera Barat melalui Bidang Siber dan Sandi bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), melaksanakan kegiatan rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan persandian dalam rangka memberikan penguatan kepada pelaksana persandian yang ada di kabupaten dan kota se Sumatera Barat dalam pelaksanaan persandian, Rabu (24/8/2022).

Rakor yang diselenggarakan di Santika Premiere Hotel, Jl. A. Yani, Padang, itu dalam rangka memberikan pemahaman dan pedoman bagi Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat dalam menyusun pengisian instrumen evaluasi pelaksanaan persandian untuk pengamanan informasi pemerintah daerah.

“Kita ingin pemerintah daerah yang berada di Provinsi Sumatera Barat nantinya memiliki keseragaman dan kesepahaman yang sama dalam melaksanakan evaluasi persandian,” ujar Kadis Kominfotik Sumbar, yang diwakili Kabid Persandian Eko Faisal, dalam sambutan pembukaan rakor.

Rakor kali ini menurut Eko menghadirkan narasumber Melita Irmasari dari Badan Siber dan Sandi Negara yang mengupas tuntas tentang bagaimana cara melakukan evaluasi dan tahapan-tahapan yang harus dilakukan.

Ditambahkan Eko, pada rakor yang diikuti pejabat fungsional persandian kabupaten dan kota ini juga menggunakan instrument evaluasi pelaksanaan persandian yang telah dirancang dan tetapkan oleh BSSN sebagai alat evaluasi terhadap pelaksanaan persandian di Pemerintah Daerah.(HT)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 6

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cuaca Sumbar 25-27 September, Ini Prakiraan BMKG Stasiun Minangkabau

25 September 2022 - 14:12 WIB

HUT Lantas Ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lalu Lintas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

23 September 2022 - 08:35 WIB

Pembagian BLT Ricuh, Lisda Hendrajoni: Pemerintah Harus Carikan Solusi, Jangan jadikan tontonan

22 September 2022 - 15:11 WIB

Polda Sumbar Salurkan 5000 Paket Bansos Kepada Komunitas Ojek, Angkot dan Betor

21 September 2022 - 12:42 WIB

Gubernur Mahyeldi Sampaikan Amanah Menhub Soal Keselamatan Transportasi

19 September 2022 - 10:57 WIB

Gubernur Sumbar Jalan Kaki Tembus Hutan Sepanjang 11 KM, Tinjau Jalan Alternatif Malalak – Maninjau

18 September 2022 - 19:32 WIB

Trending di Sumatera Barat