Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 2 Agu 2022 17:21 WIB ·

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Dharmasraya Gelar Audisi Pemain Drama Musical Dara Petak Dara Jingga


 Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Dharmasraya Gelar Audisi Pemain Drama Musical Dara Petak Dara Jingga Perbesar

Dharmasraya | Topsumbar – Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dharmasraya adakan audisi pemain Drama Musical Dara Petak Dara Jingga dalam rangka festival Pamalayu Kenduri Swarnabhumi. Audisi digelar di Gedung Pertemuan Umum Kecamatan Pulau Punjung, mulai 02 sampai 03 Agustus 2022, diikuti tujuh sanggar dari seluruh wilayah Kabupaten Dharmasraya yang telah diseleksi terlebih dahulu.

“Alhamdulillah pada hari ini sedang melaksanakan audisi hari pertama, yang diikuti oleh empat sanggar. Setiap sanggar mengutus sepuluh orang peserta dengan 4 orang laki-laki dan 6 orang perempuan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dharmasraya Sutan M Taufik, Senin (02/08/2022).

Diuraikannya, untuk acara seleksi hari pertama diikuti oleh 4 sanggar, yakni Sanggar Gadih Lareh dari Kecamatan Sungai Rumbai, Sanggar Timbulun Indah Kecamatan Pulau Punjung, Sanggar Kajanglako Kecamatan Koto Baru dan Sanggar Sumaran Rumah Panjang Kecamatan Pulau Punjung,”ungkap Kadis Budparpora

Sedangkan audisi hari kedua akan diikuti oleh 3 sanggar yaitu sanggar seni Darah Jingga, sanggar seni Sarai Sarumpun, sanggar seni Darah Petak Dari Kecamatan Sitiung Nagari Siguntur Kecamatan Sitiung.

“Dari 70 peserta audisi akan diambil 40 orang, yang terdiri 25 orang perempuan dan 15 orang laki-laki. Selanjutnya dilaksanakan latihan bersama tim perfilman nasional yaitu latihan koreonya pada tanggal 15 sampai 22 Agustus 2022, dan ditampilkan untuk mengisi acara Festival Pamalayu pada 23 Agustus ini,” terangnya.

Kriteria yang akan di ambil oleh tim seleksi audisi acara drama musical Dara Petak Dara Jingga adalah yang multitalenta sehingga dapat memerankan sejarah Dharmasraya yaitu mengenai Dara Petak Dara Jingga. Penilaian ini dilakukan tim khusus Perfilman Nasional.

“Kami berharap dengan adanya acara seleksi Drama Musical Dara Petak Dara Jingga mendapatkan pemeran terbaik, karena nantinya akan tampil full di Festival Kenduri Swarnabhumi yang akan disaksikan oleh tingkat Nasional di Candi Pulau Sawah,” jelasnya lagi.

Sutan M Taufik lanjut menjelaskan kembali, tujuan drama musical ini agar generasi muda Dharmasraya dapat mengetahui sejarah dari Dharmasraya.

“Kami mengimbau masyarakat Kabupaten Dharmasraya untuk dapat mengahadiri acara Festival Pamalayu Selaran Alam Raya Kenduri Swarnabhumi yang dimulai dari tanggal 18 sampai tanggal 23 Agustus Tahun 2022,” imbuh Sutan Muhammad Taufik Kepala Dinas Budparpora Kabupaten Dharmasraya.

(Yanti)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 21

Artikel ini telah dibaca 97 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemerintah Se-Provinsi Sumatera Barat Jalin Kerjasama Dengan Semen Padang

26 September 2022 - 08:56 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Acara Pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru PMII Ke-II Universitas Dharmas Indonesia

25 September 2022 - 21:51 WIB

Hendak Mengisi BBM di SPBU Seorang Wanita Berbonceng Dua Anak Kecil Tertabrak Kenderaan Truck Box Di Sungai Rumbai

25 September 2022 - 17:41 WIB

Nekad Ambil Jalur Lawan Dump Truck Tronton Hino Tabrak Pesepeda Motor Di Gunung Medan

25 September 2022 - 17:34 WIB

Dua Nama Maju di Pilwana Sungai Kambut, Asrial Amri Siap Menangkan Suara Terbanyak

24 September 2022 - 09:46 WIB

Wujud Kepedulian Polri, Polres Dharmasraya Giat Bagikan Paket Sembako Bagi Masyarakat Ekonomi Rendah

23 September 2022 - 15:48 WIB

Trending di Dharmasraya