Dilepas Wali Kota, Kontingen Pramuka Padang Panjang Menuju Jamnas XI di Cibubur

Padang Panjang | Topsumbar – Kontingen Kwarcab 12 Pramuka Kota Padang Panjang menuju Jambore Nasional Pramuka di Cibubur Tahun 2022.

Pelepasan kontingen dilepas resmi oleh Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (6/8).

Melansir laman Kominfo Padang Panjang, disebutkan jambore nasional yang dilaksanakan sekali lima tahun ini, akan diikuti kontingen Padang Panjang sebanyak 29 orang pada 14-20 Agustus mendatang. Rombongan akan berangkat pada 11 Agustus ini.

Bacaan Lainnya

Wako Fadly berpesan kepada adik-adik Pramuka yang mengikuti jambore untuk selalu menjaga diri, jaga kesehatan dan tingkatkan kolaborasi dalam pelaksanaan.

“Kehadiran adik-adik semua hari ini adalah langkah baik. Suatu anugerah yang mana adik-adik lain di luar sana tidak bisa mendapatkannya. Kegiatan yang diikuti ini mendapatkan makna kemandirian, menjaga diri sendiri, dan berkolaborasi,” sebutnya.

Fadly juga menyampaikan, nikmati pengalaman selama mengikuti jambore. Jadilah diri yang bisa membanggakan Kota Padang Panjang. Selalu jaga kesehatan dan keselamatan selama mengikuti jambore.

“Kami juga berpesan kepada para orang tua, biarkan anak-anak kita ini mandiri. Kami yakin pengalaman yang didapatkan sekarang, tidak akan terlupakan oleh anak-anak kita ini kelak,” tuturnya lagi.

Kepala Kwarcab 12 Pramuka Padang Panjang, Novi Hendri juga meminta doa dan dukungan dari semua pihak untuk kontingen jambore.

“Kami mohon doa semuanya, mudah-mudahan selama perjalanan dan mengikuti kegiatan kita semua dalam keadaan sehat walafiat. Saya yakin banyak hal dan ilmu yang akan didapatkan,” tuturnya.

Ikut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, M. Ali Tabrani, perwakilan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, kepala SMP dan MTs se-Kota Padang Panjang, orang tua kontingen, serta undangan lainnya.

(AL)

Pos terkait