Dikukuhkan Gubernur Mahyeldi, Santri Diniyyah Puteri Jadi Duta Baca Sumbar

Padang Panjang | Topsumbar – Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P Datuak Marajo mengukuhkan Fazatil Husainah, santri MAS KMI Diniyyah Puteri sebagai Duta Baca Sumbar periode 2022-2025, di Aula Hotel Pangeran Beach, Rabu (31/8).

Fazatil terpilih melalui seleksi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Provinsi Sumbar lebih dari satu selagi lalu. Dirinya sanggup jadi yang paling baik berasal dari 13 peserta di babak final.

Bunda Literasi Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP yang turut datang terhadap acara ini memberikan selamat atas prestasi santri Diniyyah Puteri ini.

Bacaan Lainnya

“Selamat kepada Fazatil Husainah. Ini adalah suatu prestasi yang membanggakan. Turut mengharumkan nama Kota Padang Panjang,” katanya.

Lebih lanjut, Dian berharap Fazatil sanggup jadi panutan, mengajak penduduk gemar membaca. “Kami percaya Duta Baca Sumbar selagi ini juga sanggup berperan tingkatkan literasi penduduk Sumbar,” ujarnya.

Harapan senada turut diungkapkan Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan, SE.Akt, M.Si.

“Mudah-mudahan amanah ini sanggup dipegang sebaik-sebaiknya oleh Aza (panggilan akrab Fazatil-red). Dapat melahirkan karya-karya yang menginspirasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala DKP Sumbar, Novrial, S.E, M.A. Ak. Mengatakan, target dilantiknya Duta Baca ini sehingga sanggup jadi motivator, inspirator dan role jenis penduduk didalam segi tingkatkan minat dan kegemaran membaca di Sumbar.

Turut datang Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang, Yan Kas Bari, S.E dan pejabat terkait lainnya. (AL)

Pos terkait