Datuk Bandaro Zulhendri : Terima Kasih Semua Pendukung, Jalur Untung Sakato Tuah Nagoghi Waka I DPRD Kuansing Berhasil Sandang Predikat Sang Jawara

Baserah | Topsumbar – Jalur Untung Sakato Tuah Nagoghi Waka I DPRD Kuansing sukses tempati posisi sebagai Sang Jawara pada Pacu Jalur didalam helatan Pekan Budaya dan Festival Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir Tahun 2022.

Dimana keberhasilan itu diraih Untung Sakato Tuah Nagoghi Waka I DPRD Kuansing dari Desa Tanjung Medang Kecamatan Cerenti setelah menghentikan lajunya haluan jalan Singa Ngarai Djoeragan NET RAPP dari Desa Pulau Kalimanting Kecamatan Benai pada laga putaran final, dimana laga ini merupakan laga hidup atau mati.

Meski sukses ditundukannya haluan jalan Singa Ngarai Djoeragan NET RAPP Pulau Kalimanting Benai, hal itu tidak membawa dampak jumawanya jalan yang sukses menyandang predikat Sang Jawara yang tak luput dari ada pemberian dan binaan dari Sang Waka I DPRD Kuansing Zulhendri SPWK.

Bacaan Lainnya

Dimana diketahui Zulhendri SPWK yang bergelar rutinitas Datuk Bandaro sekaligus merupakan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Kuansing itu tidak tanggung-tanggung didalam mensupport jalan asal kampung halamannya tersebut.

Usai bersalaman para atlet atau pemacu jalan Untung Sakato Tuah Nagoghi Waka I DPRD Kuansing dengan rivalnya Singa Ngarai Djoeragan NET RAPP tersebut, langsung menuju anak tangga menjemput sang Datuk Bandaro Zulhendri SPWK, yang diselimuti rasa haru atas keberhasilan jalan kesayangannya tersebut.

Sebelum menuju kajang atau tambatan dimana jalan yang sukses menyandang predikat istimewa yang tak semua jalan bisa, Datuk Bandaro Zulhendri SPWK mengucapkan terimakasih kepada semua pendukung dan anak pacuan yang berjuang dengan serius, agar jalan berikut mampu mengharumkan nama Kecamatan Cerenti diajang bergengsi di Tepian Lubuok Sobae Baserah kali ini.

“Terimakasih atas perjuangan, usaha dan doa kami bersama, agar kami mampu menjadi sang juara, kami patut berbangga dengan keberhasilan ini, tetapi jangan jumawa, selamanya kami rendah hati dan tetap berupaya untuk mempertahankan gelar juara ini hendaknya,” ucap Zulhendri, Selasa (17/08/2022) petang di Tepian Lubuok Sobae Baserah.

Ketika pengambilan hadiah sekaligus tonggol kehormatan dan juga trofi Piala Tetap dan Piala Bergilir di Halaman Kantor Camat Kuantan Hilir pada Selasa (16/08/2022) malam, Kepala Desa (Kades) Tanjung Medang Muhammad Nerru mengatakan, bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari guna Datuk Bandaro Zulhendri.

“Kami terlampau berterimakasih kepada Pak Zulhendri, Waka I DPRD Kuansing yang udah mensupport jalan kami ini agar mampu menjadi juara tahun ini, semoga rezeki Pak Zulhendri makin tambah dan makin lama sayang dengan jalan Untung Sakato Tuah Nagoghi Waka I DPRD Kuansing Desa Tanjung Medang Cerenti,” ungkap Nerru seraya menandaskan.

(Yos)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait