Dandim 0314/Inhil Hadiri Upacara HUT Republik Indonesia ke 77 di Halaman Kantor Bupati

Tembilahan | Topsumbar – Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) hadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati lnhil jalur Akasiah Tembilahan. Rabu, (17/08/2022).

Pelaksanan upacara ini tetap di dalam keadaan pandemi Covid-19, diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indragiri Hilir.

Bertindak sebagai lnspektur upacara HUT ke-77 RI, Bupati Inhil, H. Muhammad Wardan, Komandan Upacara Lettu lnf Delmy Armansyah dengan Danki Paskibra Iptu Fauzan dari Polres lnhil dan Perwira Upacara Kapten Arh Sugiyono.

Bacaan Lainnya

Bupati lnhil H.M Wardan, M.P mengatakan bahwa peringatan HUT RI yang ke 77 ini adalah tidak benar satu bentuk rasa syukur atas perjuangan para pahlawan yang senang berkorban untuk negeri hingga menggapai kemerdekaan.

“Alhamdulilah wasyukurillah kami baru saja selesai lakukan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 dengan pengibaran bendera, diikuti oleh seluruh jajaran forkopimda lembaga tentang para veteran, dan seluruh peserta upacara yang sementara ini bisa terlaksana dengan baik dan khidmat,

“Tentunya hari ini kami lakukan upacara ini bentuk rasa syukur, atas perjuangan pengorbanan para syuhada, para pejuang-pejuang kami yang sudah mengorbankan tidak cuma jiwa harta dan nyawa dengan tetesan darah dan air mata dan lain sebagainya supaya bisa mengantarkan negara kami ini menjadi negara yang berdaulat dan negara yang merdeka,” sebutnya.

Tentunya kami sebagai generasi penerus melanjutkan cita-cita mereka supaya apa yang menjadi cita-cita mereka di dalam rangka kemerdekaan itu kami isi dengan kegiatan-kegiatan pembangunan, kami isi dengan kegiatan-kegiatan baik, di dalam rangka membangun Negara kami bangsa kita, juga daerah Kabupaten Inhil,” ujarnya.

Maka untuk itu, melalui kesempatan yang berbahagia ini atas nama pimpinan pemerintah Kabupaten Inhil, aku memberikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak, yang hari ini sudah bisa lakukan kegiatan-kegiatan program sudah mendukung aktivitas pemerintahan, supaya program-program yang dilaksanakan ini bisa terlaksana dengan baik, sukses dan lancar.

Sementara itu Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) mengatakan dengan peringatan HUT RI ke 76 ini mari kami tingkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kami dengan berbuat yang terbaik guna membangun dan memajukan negara kita.

“Jika pernah pejuang kami berjuang merebut kemerdekaan dengan gunakan senjata dan mengorbankan seluruhnya demi kemerdekaan, kami di era ini berjuang dengan mengukir beragam prestasi atau setidaknya berbuat yang terbaik untuk Negara dan Bangsa ini,” sebutnya.

Ia berpesan untuk generasi muda yang merupakan generasi penerus Bangsa, mari jaga keutuhan Bangsa dan Negara ini.

“Pegang teguh Pancasila dengan Bhineka Tunggal Ikanya dan UUD 1945, dikarenakan kunci kesuksesan kami yang terkuat adalah persatuan dan kesatuan. Gali kembali histori perjuangan Bangsa lni, supaya makin menumbuhkan kecintaan kami terhadap Bangsa dan Negara ini,” pesannya.

Karena kemerdekaan Negara kami bukanlah suatu hadiah atau pemberian dari negara lain, melainkan melalui histori panjang yang banyak mengorbankan darah, tenaga, keringat bahkan jiwa dan raga serta harta benda.

“Mari kami satukan tekad untuk senantiasa berjuang untuk isi kemerdekaan yang sudah kami menggapai dengan satu tekad NKRI harga mati,” tutupnya.

Pos terkait