Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Irup HUT ke-77 RI

Sijunjung | Topsumbar – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si jadi Inspektur Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di lapangan Prof. M. Yamin, SH, Muaro Sijunjung terhadap Rabu (17/8).

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, Bangkit Lebih Cepat, Pulih Lebih Kuat” demikianlah tema hari kemerdekaan tahun ini.

Upacara HUT ke-77 RI ini dihadiri Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt, Ketua DPRD Bambang Surya Irwan, Forkopimda, Kepala OPD bersama dengan staff, TP-PKK, GOW, pelajar di Ibukota Kabupaten, veteran, pimpinan BUMN/BUMD, Komisioner KPU, Ketua Bawaslu, dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara HUT ke-77 RI tahun 2022 di Kabupaten Sijunjung diisi bersama dengan pemberian reward kepada Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH, S.Ik, MH atas keberhasilan polisi dalam menangkap pelaku penyelewengan pupuk subsidi.

Pada peluang ini, Pimpinan Bank Nagari Cabang Sijunjung terhitung menyerahkan pemberian Corporate Social Responcibility (CSR) senilai Rp. 130 juta yang diperuntukan sebagai beasiswa untuk siswa berprestasi.

Bahkan terhadap peluang ini, Bupati Sijunjung, Kapolres, Wabup dan pejabat Sijunjung lainnya terhitung menyerahkan reward terhadap lebih dari satu orang murid SD dan SMP yang berprestasi.

Satu salah satu siswa berprestasi itu adalah Yuona Cita Handayani, siswa kelas VI, SDN 19 Muaro, Kecamatam Sijunjung yang merupakan anak berasal dari Yulicef Anthony (wartawan Padang Ekspress).

Putri berasal dari Yulicef Anthony-wartawan Padang Ekspress itu selalu juara lazim di tingkat Sekolah Dasar (SD), bersama dengan nilai biasanya 93,3 sehingga ditetapkan sebagai siswa penerima beasiswa berprestasi dan penerima hadiah berasal dari Bupati dan Wakil Biupati Sijunjung usai Upacara 17 Agustus di Lapangan Prof. M. Yamin, SH, Muaro Sijunjung.

“Alhamdulillah, anak tukang koran terhitung mampu penghargaaan,” kata Anton panggilan akrab Yulicef Anthony. (Gun)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait