Bupati Kuansing Suhardiman Amby Minta Dukungan Kementrian ATR Selesaikan Permasalahan Pertanahan di Kuansing

Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby. Ak. MM. Sedang berfhoto dengan Wakil Mentri ATR/ BPN RI Raja Juli Antoni PhD

Jakarta | Topsumbar — Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM anjangsana ke Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR / BPN) RI di Jakarta, Kamis (11/08/2022) kemarin.

Kunjungan Plt Bupati Kuantan Singingi H Suhardiman Amby disambut langsung oleh Wakil Menteri (Wamen) ATR/BPN RI, Raja Juli Antoni PhD yang juga merupakan putra asli Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kelahiran 13 Juli 1977 silam itu.

Dalam kunjungan tersebut, Plt Bupati H Suhardiman Amby menyampaikan kondisi dan keadaan pertanahan di negeri yang berjuluk Kota Jalur, yang juga diwarnai dengan sesekali candaan ala Kuansing.

Bacaan Lainnya

Pertemuan antara kedua orang putra Kuansing yang merupakan pemegang amanah itu berjalan khidmat dan penuh keakraban, dengan didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kuansing Drs Azhar Ali MM dan juga Penasehat Ahli (PA) Bupati Ir H Irman Oemar.

“Alhamdulillah dalam pertemuan itu secara umum kita menyampaikan terkait kondisi dan perkembangan Pertanahan dan Tata Ruang di Kabupaten Kuantan Singingi yang sangat memerlukan dukungan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Agraria dan Tata Ruang agar masalah di Kuantan Singingi dapat terselesaikan,” kata Suhardiman Amby.

Disamping itu Plt Bupati Suhardiman Amby juga berharap agar Kabupaten Kuansing bisa mendapatkan prioritas program-program Pertanahan dan Tata Ruang yang ada di Kemen ATR / BPN RI nantinya.

“Kita berharap program program Pertanahan dan Tata Ruang di Kemen ATR agar Kuansing mendapatkan skala prioritas, sehingga permasalahan yang menyangkut agraria bisa terselesai nantinya,” ucap Suhardiman Amby.

Sementara itu Wamen ATR / BPN RI Raja Juli Antoni PhD ketika dihubungi menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih karena Plt Bupati Suhardiman Amby telah menyempatkan dirinya berkunjung ke Kemen ATR terkait permasalahan pertanahan yang masih terjadi di Kabupaten Kuansing.

“Terimakasih sudah berkunjung dan insya Allah kedepannya kita terus berupaya membantu permasalahan Pertanahan dan Tata Ruang yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi,” ujar Raja Juli Antoni.

Lebih lanjut dikatakan Raja Juli, penyelesaian permasalahan Pertanahan dan Tata Ruang ini sudah menjadi atensi khusus dari Presiden Jokowi. “Ditambah lagi Kuantan Singingi ini merupakan tanah kelahiran saya, insya Allah kita upayakan semaksimal mungkin, agar bisa terselesaikan nantinya,” tandas Raj Juli.

(Yos)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait