Bupati Agam Buka Lomba Khutbah Jumat dan Tahfidz Quran

Agam | Topsumbar – Bupati Agam, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Edi Busti, M.Si buka secara resmi lomba khutbah jumat, tingkat SMA dan tahfidz Qur’an tingkat SD se-Kecamatan Lubuk Basung, di Masjid Agung Nurul Falah, Padang Baru, Lubuk Basung, Rabu (3/8).

Ketua pelaksana kegiatan, Zommi mengatakan, kegiatan ini di dalam rangka memeriahkan peringatan th. baru islam 1 Muharram 1444 H.

“Lomba ini digelar selama 2 hari, dari tanggal 3-4 Agustus, dan diikuti sebanyak 90 peserta,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, dari 90 peserta tersebut, 50 peserta diantaranya mengikuti lomba tahfidz Qur’an tingkat SD, dan 40 peserta mengikuti lomba khutbah jumat dan muazin.

“Ini merupakan kegiatan pertama yang digelar semenjak pasca Covid-19,” terangnya.

Dijelaskan, pihaknya berencana terhadap th. depan dapat menggelar kegiatan yang serupa, tapi bersama cakupan yang cukup luas.

“Saat ini kita menggelar lomba hanya se-Kecamatan Lubuk Basung, tapi th. besok kita dapat menggelar lomba tingkat se-Kabupaten Agam,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan, dan kepedulian antar sesama.

Sementara itu, Bupati Agam, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Edi Busti, M.Si mengucapkan selamat menyambut th. baru islam 1 Muharram 1444 H kepada seluruh lapisan masyarakat.

Dikatakan, peringatan th. baru Hijriah terhadap dasarnya adalah bagaimana upaya kita di dalam menyebarluaskan kebajikan.

“Melalui peringatan ini, diharapkan kita dapat memotivasi diri sendiri, keluarga serta penduduk untuk membentuk mental, akhlak, dan kepribadian serta keimanan yang kokoh di dalam menghadapi tantangan di jaman yang dapat datang,” ujarnya.

Ia berharap, bersama ada kegiatan ini dapat menciptakan penduduk serta generasi muda islam yang tangguh, berakhlak mulia serta tunduk dan patuh terhadap ajaran Islam.

Kepada para peserta, ia berpesan sehingga dorongan di dalam mengikuti perlombaan ini.

“Semoga, kegiatan ini dapat berlangsung bersama aman dan lancar sampai perlombaan selesai,” tutupnya.

Pos terkait