Bimtek Pelatihan Wasit Volly Ball se Sumatera Barat Digelar di Dispora Kabupaten Padang Pariaman

Padang Pariaman | Topsumbar – Sebanyak 37 orang utusan Kota Dan Kabupaten se Sumatera Barat mengikuti Bintek Pelatihan Wasil Volly Ball yang di gawei oleh Dinas Pemuda Dan olah Raga Kabupaten Padang Pariaman, agenda ini berlasung di ruangan Aula Dinas Kesehatan yang bersebelahan dengan kantor Disparpora pada selasa (23/08-2022) di buka oleh Bupati Padang Pariaman yang di wakili oleh Sekdakab Rudi Repenaldi Rilis, S,STP,MM,pada sore itu.

Dalam kesempatan tersebut tampak pelatihan wasit di hadiri oleh Ketua Koni Padang Pariaman Drs, Ahmad Syukri,MM, Pengprov PBVSI Sumar, Kabid Olah Raga Ali Ibrahim SPd, dan kasi dan staf  serta segenap undangan yang menghadiri pelatihan tersebut.

Penyampaian pertanggung jawaban pelaksanaan kegiatan tersebut oleh Ketua Panitia, sebagai mana di sampaikan oleh Ir, Masarudin, bahwa bintek Pelatihan Wasit Khusus untuk  Volly Ball ini mengikutkan sebnyak 17 orang dari Kabupaten Padang Pariaman untuk mewakili masing-masing satu orang orang per kecamatan,dan 20 orang perwakilan peserta dari Kota dan Kabupaten yang ada di Sumbar, pelatihan berlansung selama 4 hari kedepan ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan tersebut Rudi Repenaldi Rilis yang mewakili Bupati Padang Pariaman,Bupati menyampaikan permohon maafan tidak bisa hadir, kaerana ada angenda yang tak bisa di wakilkan, namun demikian beliau sebagai Kepala Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi di gelarnya kegiatan Bintek ini.

Bintek  Volly Ball  Perdana yang di gelar oleh Sumbar di laksanakan Oleh Disparpora Padang Pariaman, untuk para peserta di minta untuk mengikuti Bintek ini dengan sepenuh hati, agar sertivikat yang di peroleh nanti nya, memeng bisa di pakai dan di pertanggung jawaban, sebab suksesnya sebuah pertandingan adalah pintarnya seorang wasit mengontrol emosinya, yang siap menghadapi cacian dan omelan para peserta dan penonton, serta paham dengan aturan yang di berikan.

Lebih singronya antara wasit dan pembina, kalau kita lihat, wasit bagaikan dua kepak sayap yang harus sama kuat agar prestasi bisa di raih, jika salah satu di antaranya kurang berfunsi katakanlah lemah, kita yakin prestasi akan sulit untuk di raih, dan saya juga ketua harian Volly Bal Kabupaten Padang Pariaman ungkapnya di pertemuan tersebut.

Berharap dengan di adakan bintek ini, mari kita saling menunjukan kenerja yang baik, sebab untuk tahun kedepannya tidak ada wasit yang tidak bersetivikat  dalam pertandingan pintanya. (Len)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

 

Pos terkait