Bazar Kriya dan Kuliner Daerah Meriahkan Pekan Budaya dan Festival Pacu Jalur Baserah

Baserah | Topsumbar — Camat Cerenti Yuhendra SSos tinjau lokasi Stand Kriya dan Kuliner Daerah, bagian dari pemantapan kesiapan sebagai peserta dalam Bazar Kriya dan Kuliner Daerah yang akan dilaksanakan pada Pekan Budaya dan Festival Pacu Jalur Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tahun 2022 di Kecamatan Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang, pada Jum’at (12/08/2022) sore.

Peninjauan lokasi stand utusan Kecamatan Cerenti ini sebagai keseriusannya dalam mengikuti Bazar Kriya dan Kuliner Daerah Tahun 2022, sebagaimana instruksi Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM.

Kedatangan Camat Cerenti Yuhendra SSos itu disambut langsung oleh Ketua Seksi Bazar Kriya dan Kuliner Daerah, Emisba didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Pekan Budaya dan Festival Pacu Jalur Kebudayaan Kuansing Tahun 2022 Kecamatan Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang, Agus Suprianto SSos beserta kepanitiaan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Yuhendra, pihaknya dari Kecamatan Cerenti sudah siap 100% untuk mengikuti Bazar Kriya dan Kuliner Daerah ini, dimana mulai besok sudah bisa didistribusikan ke lokasi kegiatan.

“Insya Allah kita siap dalam menjalankan amanah yang diinstruksikan oleh Pak Bupati H Suhardiman Amby, Kecamatan Cerenti akan segera tempati stand sesuai waktu yang ditentukan panitia,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Seksi Bazar Kriya dan Kuliner Daerah, Emisba menegaskan bahwa dari segi kepanitiaan sudah siap secara keseluruhan, dimana pelaksanaan Bazar Kriya dan Kuliner Daerah ini nantinya disemarakan oleh seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kuansing.

“Mulai besok (Sabtu, 13 Agustus 2022) sudah bisa ditempati dan semua persiapan sudah kita persiapkan,” ucapnya.

Ketua Umum (Ketum) H Wariman DW SP MSi didampingi Camat Kuantan Hilir Jhon Pitte Alsi SIP menghimbau kepada seluruh kecamatan yang merupakan peserta dalam bazar ini nantinya, agar mengutamakan menu makanan asli atau khas dari masing-masing kecamatan.

“Dimana kuliner ini nantinya sebagai ajang kita mempromosikan makanan khas daerah yang berasal dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi, sehingga kuliner daerah kita ini menjadi suatu pusat kuliner khas daerah Kuantan Singingi nantinya,” paparnya.

“Pengunjung atau wisatawan pacu jalur, tidak hanya disuguhi dengan tontonan pacu jalur belaka, namun juga bisa membawa pulang makanan khas daerah yang ditampilkan masing masing kecamatan nantinya,” tandas Jhon Pitte Alsi.

(Yos)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait