Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Agam · 19 Agu 2022 16:31 WIB ·

Bawaslu Agam dan OPD Teken MoU Penguatan Pangawasan Pemilu


 Bawaslu Agam dan OPD Teken MoU Penguatan Pangawasan Pemilu Perbesar

Agam | Topsumbar – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Agam dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meneken perjanjian kerjasama, Jumat (19/8) di Kantor Bawaslu setempat.

Penandatangan kerjasama itu dalam rangka penguatan pengawasan penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) dan/atau pemilihan kepala area (pilkada).

Ketua Bawaslu Kabupaten Agam, Elvys, ST mengatakan perjanjian kerjasama dengan sejumlah OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam punya tujuan menciptakan penyelenggaraan pemilu yang demokratis.

“Tentu untuk raih penyelenggaraan pemilu yang demokratis, kita benar-benar memerlukan bantuan dari OPD tentang yang ada di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan, banyak harapan yang mengidamkan dicapai Bawaslu Agam dengan adanya kerjasama ini. Diantaranya, terciptanya netralitas ASN, mengantisipasi terjadinya pelanggaran pemilu.

Kemudian memperkaya khasanah kepemiliun hingga tersampaikannya Info penyelenggaraan kepemiluan kepada masyarakat.

“Tahun selanjutnya hampir ada ASN yang melanggar keputusan penyelenggaraan pemilu gara-gara minimnya informasi, menjadi kita menghendaki dengan kerjasama ini mampu diantisipasi hal-hal yang demikian,” ucapnya.

Pada dasarnya sambung Elvys, perjanjian kerjasama ini bermuara kepada peningkatan mutu penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Agam.

Diketelahui OPD yang meneken perjanjian kerjasama pada lain Badan Kesbangpol, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dinas Komunikasi dan Informatika.

Lalu Dinas Arsip dan Perpustakaan, Dinas Sosial, Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan juga Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Hits: 12

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pembangunan Taman Safari di Agam Menguat, Bupati Jalin Koordinasi Dengan Jatim Park

28 September 2022 - 21:37 WIB

Berikut Ekspos Rencana Taman Safari dan Kereta Gantung di Agam

2 September 2022 - 19:52 WIB

Program Pengembangan Desa Mitra, Bupati Agam Apresiasi UNP

31 Agustus 2022 - 08:51 WIB

Bupati Agam Minta Camat Hidayatul Taufik Tahan Kritik dan Buli

30 Agustus 2022 - 19:47 WIB

Pengisian Laporan SPM Agam Capai 96,17%, Tertinggi Kedua di Sumbar

30 Agustus 2022 - 19:23 WIB

Renovasi Pasar Tradisional Maninjau Dimulai, Pemkab Agam Alokasikan Rp1.1M

30 Agustus 2022 - 16:05 WIB

Trending di Agam