Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 13 Agu 2022 15:32 WIB ·

Ada Galeri Lukisan di Rudin Wako Padang Panjang, Fadly: Akan Jadi Aset Pemko


 Ada Galeri Lukisan di Rudin Wako Padang Panjang, Fadly: Akan Jadi Aset Pemko Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Sejumlah lukisan dari pelukis ternama terpajang di rumah Dinas (Rudin) Wali Kota (Wako) Padang Panjang, Fadly Amran.

Dilansir dari laman Kominfo Padang Panjang, rumah dinas Wali Kota Padang Panjang menjadi satu-satunya rumah dinas kepala daerah yang menampilkan galeri lukisan dari pelukis ternama.

“Setidaknya ada enam lukisan yang diterima Wako Fadly di kediamannya, Jumat (12/8) malam dan langsung diserahkan para pelukisnya,” bunyi siaran pers Kominfo Padang Panjang.

Disebutkan, lukisan itu merupakan hasil dari kegiatan ArtFest yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) beberapa waktu lalu. Lukisannya menggambarkan tentang Kota Padang Panjang.

Wako Fadly sangat senang menerima lukisan tersebut.

“Insyaa Allah lukisan ini akan jadi aset Pemerintah Kota Padang Panjang ke depan. Saya apresiasi semua lukisan ini. Terlebih lagi lukisannya mengenai Kota Padang Panjang. Kita pajang di rumah dinas agar para tamu bisa juga menikmati lukisan ini. Kita jadikan rumah dinas ini satu-satunya yang menampilkan galeri lukisan,” sebut Wako Fadly.

Selain itu, Wako Fadly juga menginginkan ada warga yang melukis tentang Kota Padang Panjang dan dipajang juga di rumah dinas Wali Kota serta dijadikan aset Pemko.

“Mudah-mudahan ke depan kegiatan ArtFest ini jadi lebih. Saya berkomitmen akan menjadikan kegiatan ArtFest ini dan kegiatan Temu Penyair Asia Tenggara (TPAT) yang akan digelar, untuk jadi event kota. Karena kegiatan ini melibatkan masyarakat banyak dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kita,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar, Drs. Maiharman mengatakan, kegiatan ArtFest akan berlanjut dan akan disinkronkan dengan kegiatan TPAT. Akan lebih banyak lagi pelukis tampil di ArtFest ini.

Adapun lukisan yang diterima Wako Fadly, di antaranya lukisan “Rona Pasar” karya Hamzah. Lukisan ini menggambarkan suasana Pasar Pusat Padang Panjang pada siang hari yang begitu ramai. Nuansanya betul-betul terasa keberadaan pasar dengan bangunan tradisionalnya.

Lalu ada karya Erizal As berjudul “Impresi Rumah Gadang PDIKM”. Karya Imam Teguh Sugi Yetri dengan “Tersenyum dengan Warna” yang menggambarkan ramainya Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).

Juga ada karya Yon Indra berjudul “Pasar dalam Dimensi Waktu” mengenai Pasar Padang Panjang yang sudah modern namun masih ada khas bangunan pasar masa lalu. Karya Ibrahim dengan judul lukisan “Ranah Rupa”, serta karya Zulkarnaini Rustam berjudul “Sumatran Forest”.

(AL)

Hits: 13

Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Operasi Zebra Singgalang 2022, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Padang Panjang

2 Oktober 2022 - 21:19 WIB

Perkumpulan Makrame Kreatif Mandiri Kota Padang Panjang Pamerkan Karya Worshop

1 Oktober 2022 - 22:47 WIB

Pagi Tadi Gempa bumi Dirasakan di Padang Panjang, Ini Analisa BMKG

30 September 2022 - 12:08 WIB

RT 13 Silaing Bawah Dikunjungi Tim Penilai Kampung Pancasila Dari Kodim 0307/Tanah Datar

29 September 2022 - 21:54 WIB

Tingkatkan Pembinaan Rohani WBP, Rupajang dan Kemenag Padang Panjang Jalin MoU

29 September 2022 - 16:41 WIB

Tiga Jabatan di Polres Padang Panjang Diserah Terimakan

29 September 2022 - 15:11 WIB

Trending di Padang Panjang