Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 21 Agu 2022 17:01 WIB ·

470 Perempuan Berbaju Kuruang Basiba Parade Budaya Nusantara di Monas


 470 Perempuan Berbaju Kuruang Basiba Parade Budaya Nusantara di Monas Perbesar

Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun, Bundo Kanduang DKI Jakarta dan sekitarnya mengadakan acara dengan tema Parade Budaya Nusantara Baju Kuruang Basiba Tahun 2022 di pelataran Monas, Minggu (21/8/2022).

Parade yang di awali dari bundaran HI menuju Monas itu menampilkan 470 orang perempuan dewasa dari beragam organisasi yang ada di Jabodetabek mengenakan baju khas Minangkabau, baju kuruang basiba.

Ketua GOW Sumbar, Fitria Amalia Umar yang hadir sekaligus terhubung parade, terlalu mengapresiasi para Bundo Kanduang DKI Jakarta dan sekitarnya untuk melestarikan budaya Minangkabau, terlebih baju kuruang.

“Selamat atas terlaksananya acara ini. Bangga kita punya baju kuruang basiba. Mari kita lestarikan budaya dan tradisi kita. Dengan mengucapkan Bismillah. Acara Parade Busana Nusantara dan Baju Kuruang Basiba 2022 formal dibuka,” kata Amalia.

Ketua Bundo Kanduang DKI Jakarta, Suherni Syam, SE menjelaskan udah kewajiban setiap warga DKI Jakarta tanggal 17 Agustus untuk berpartisipasi merayakan HUT Kemerdekaan RI.

“Kami dari Bundo Kanduang DKI Jakarta bekerjasama dengan sebagian organisasi kemasyarakatan di lokasi Jakarta menggelat aktivitas ini adalah untuk memperkenalkan baju nusantara terlebih baju tradisi Minangkabau,” ujar Suherni kala memberi tambahan kata sambutannya.

Turut hadir di dalam parade, Kepala Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri, Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin dan Ketua Panitia parade, drg. Liza Festay.(HT)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 14

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cuaca Sumbar 25-27 September, Ini Prakiraan BMKG Stasiun Minangkabau

25 September 2022 - 14:12 WIB

HUT Lantas Ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lalu Lintas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

23 September 2022 - 08:35 WIB

Pembagian BLT Ricuh, Lisda Hendrajoni: Pemerintah Harus Carikan Solusi, Jangan jadikan tontonan

22 September 2022 - 15:11 WIB

Polda Sumbar Salurkan 5000 Paket Bansos Kepada Komunitas Ojek, Angkot dan Betor

21 September 2022 - 12:42 WIB

Gubernur Mahyeldi Sampaikan Amanah Menhub Soal Keselamatan Transportasi

19 September 2022 - 10:57 WIB

Gubernur Sumbar Jalan Kaki Tembus Hutan Sepanjang 11 KM, Tinjau Jalan Alternatif Malalak – Maninjau

18 September 2022 - 19:32 WIB

Trending di Sumatera Barat