Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 24 Jul 2022 08:57 WIB ·

Wako Fadly Amran Lantik IPSM Padang Panjang di Nuansa Resort Agam


 Wako Fadly Amran Lantik IPSM Padang Panjang di Nuansa Resort Agam Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano kukuhkan dan lantik Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Padang Panjang masa bakti 2022-2027, di Nuansa Resort, Kabupaten Agam, Sabtu (23/7).

Melansir laman Kominfo Padang Panjang, rangkaian pelantikan tersebut, juga dilanjutkan dengan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Dasar yang diikuti seluruh IPSM se-Kota Padang Panjang.

Wako Fadly Amran mengatakan, IPSM ini merupakan representatif dari para pekerja sosial yang akan menyusun kegiatan yang bermanfaat bagi anggota, organisasi dan masyarakat.

“Melalui organisasi IPSM ini tentunya mampu menampung semua aspirasi, dari masyarakat mulai dari bawah. Ikatan harus proaktif menjemput bola dan menjaring setiap keluh kesah dan permasalahan masyarakat untuk dicarikan solusi dan jalan keluarnya,” ungkap Fadly.

Terkait sepak terjang para pekerja sosial selama ini, Fadly sangat mengapresiasi setiap upaya dan kinerja IPSM yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Terima kasih atas dedikasi ibu-ibu PSM selama ini. Salah satu bukti nyata dari kinerja PSM, kita lihat, bagaimana para PSM mampu menstimulasi masyarakat agar keluar dari kemiskinan. Hal tersebut terbukti dengan grafik menurunnya angka kemiskinan di Kota Padang Panjang,” ujar Fadly.

Dengan adanya bimtek yang diperuntukkan bagi para PSM, Fadly berharap semoga ke depannya banyak program-program sosial yang bisa diperjuangkan PSM dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Bimtek ini penting untuk meningkatkan kapasitas IPSM dalam menjalankan tupoksi membantu masyarakat. Setelah bimtek ini, silahkan para PSM untuk segera bergerak dan menyalurkan ilmu yang telah didapat kepada masyarakat,” tuturnya.

Bimtek diikuti 40 peserta yang menghadirkan narasumber salah satunya anggota DPRD Kota Padang Panjang, Dr. Novi Hendri, SE, M.Si.

(AL)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 3

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ukur Kinerja Jajaran, Kapolres Padang Panjang Pimpin Anev Mingguan

27 September 2022 - 20:34 WIB

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Trending di Padang Panjang