Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sijunjung · 1 Jul 2022 11:51 WIB ·

Sijunjung Ramah Investasi, DPMPTSP Sosialisasikan SIPBBR


 Sijunjung Ramah Investasi, DPMPTSP Sosialisasikan SIPBBR Perbesar

Sijunjung | Topsumbar – Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko bagi Pelaku Usaha se Kecamatan Kamang Baru yang dilaksanakan di Aula Wahana Telabang Sakti pada Kamis (30/6).

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pada saat ini pemerintah daerah tengah bekerja keras untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat, setelah beberapa tahun terakhir mencoba untuk dapat bertahan dari kuatnya hantaman dampak covid-19.

“Kita semua dalam hal ini pemerintah daerah melalui OPD yang ada secara bersama sama dengan masyarakat harus bersinergi dan saling menguatkan agar keinginan kita untuk mewujutkan Kabupaten Sijunjung yang sejahtera, unggul dan berbudaya secara bertahap dapat kita realisasikan,” ujar Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si saat membuka sosialisasi tersebut.

Salahsatu prioritas pemerintah daerah hari ini lanjut Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si adalah meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) daerah dengan menintervensi 3 sektor utama yaitu pendidikan, kesehatan dan perekonomian masyarakat.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat mendorong perbaikan perkembangan ekonomi masyarakat kita khususnya pelaku UMKM,” harap Bupati Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si.

Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Sijunjung, Jaheri, M.Si selaku ketua pelaksana sosialisasi menyampaikan tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk meningkatnya capaian realisasi penanaman modal di daerah serta meningkatnya kepatuhan pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan usaha sesuai dengan peraturan perundang undangan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatnya pemahaman pelaku usaha mengenai ketentuan pelaksanaan penanaman modal dan meningkatnya minat penanam modal untuk melakukan penanaman modal di daerah,” ucapnya.

Peserta sosialisasi ini ujar Jaheri, M.Si berjumlah 50 orang yang terdiri dari pelaku usaha se Kecamatan Kamang Baru dengan narasumber dari Bank Pembangunan Daerah, Bank Syariah Indonesia, pelaku usaha (owner Citra Swalayan) dan dari Dinas DPMPTSP.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan sehingga kegiatan ini insyaallah terlaksana dengan baik,” ujar Kepala DPMPTSP jaheri, M.Si.

(Gun/Kominfo)

Hits: 86

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kamabicab Bersama Kakwarcab 0303 Sijunjung Hadiri Hari Pramuka Ke-61

1 Oktober 2022 - 19:18 WIB

Harga Cabai Merah Turun Drastis

29 September 2022 - 21:18 WIB

FPP Kabupaten Sijunjung Lakukan Monitoring Ke Nagari Timbulun

29 September 2022 - 14:01 WIB

Forikan Sijunjung Juara 2 Tingkat Propinsi Sumbar

28 September 2022 - 16:14 WIB

Kolaborasi UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan Geopark Ranah Minang Silokek

27 September 2022 - 21:33 WIB

Pemkab Sijunjung MoU dengan PT. Semen Padang

27 September 2022 - 06:20 WIB

Trending di Sijunjung