Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sijunjung · 20 Jul 2022 18:02 WIB ·

Satu dari 13 se-Indonesia, Pembangunan RS Pratama Dimulai


 Satu dari 13 se-Indonesia, Pembangunan RS Pratama Dimulai Perbesar

Sijunjung | Topsumbar – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama di Kecamatan Kamang Baru pada Rabu (20/7).

Harapan masyarakat Kabupaten Sijunjung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik akan segera terwujud, terutama dengan hadirnya RS Pratama yang sedang dibangun di Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru hari ini.

Tak mau berlama-lama, kini proses pembangunan resmi dimulai dengan digelarnya kegiatan groundbreaking atau peletakan batu pertama oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si bersama Wabup Iraddatillah, S.Pt, Kajari Efendri Eka Saputra, SH, MH, Forkopimda, Sekdakab dan Kepala OPD terkait.

Acara yang diikuti juga oleh Anggota DPR-RI Darul Siska, Pejabat Kemenkes, Forkopimda, Plh. Kepala Dinas Kominfo David Rinaldo, SSTP dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Sijunjung ini berjalan sukses.

Pembangunan RS Pratama Tipe D ditujukan agar lebih memudahkan masyarakat, khususnya di Kecamatan Kamang Baru dan sekitarnya untuk memperoleh layanan kesehatan di rumah sakit, selain tiga Puskesmas yang ada tersebar di kecamatan tersebut.

Hal itu mengingat jarak yang harus ditempuh masyarakat cukup jauh untuk menjangkau RSUD Sijunjung yang terletak di Jalinsum Tanah Badantung, Kecamatan Sijunjung yang bahkan bisa memakan waktu hingga 2 jam lebih untuk bisa sampai di RSUD. Tak jarang jika masyarakat Kamang Baru, lebih memilih berobat keluar daerah atau kabupaten tetangga.

“Kita berharap rumah sakit ini selesai tepat waktu, jangan ada persoalan dalam tahap pembangunannya. Kami berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak untuk mensukseskan pembangunan rumah sakit ini,” tutur Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M Si.

RS Pratama Tipe D itu dibangun dengan anggaran Rp50 milyar lebih, terdiri dari bangunan dan sejumlah prasarana pendukung lainnya. Bahkan ditargetkan sudah bisa beroperasi pada tahun mendatang.

Terwujudnya pembangunan RS Pratama di Kecamatan Kamang Baru, sebagaimana sering diungkapkan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si adalah berkat kolaborasi banyak pihak, mulai dari pemerintahan nagari, kabupaten, hingga pemerintah pusat.

Sampai akhirnya Kabupaten Sijunjung menjadi daerah terpilih untuk pembangunan Rumah Sakit Pratama, salah satu dari 13 daerah se-Indonesia. Tak banyak daerah yang bisa mendapatkan.

“Untuk bisa dapat pembangunan rumah sakit ini butuh upaya yang luar biasa. Butuh banyak dukungan hingga akhirnya pembangunan rumah sakit ini bisa dibawa ke Kabupaten Sijunjung. Banyak daerah yang berharap, Alhamdulillah Sijunjung yang dapat,” terang Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si berharap keberadaan rumah sakit ini benar-benar dirasakan masyarakat manfaatnya. “Kita harapkan nanti rumah sakit ini memiliki spesifikasi di bidang penanganan kesehatan, bahkan kalau bisa menjadi rumah sakit rujukan regional, dan dirasakan betul manfaatnya bagi masyarakat banyak,” harapnya.

(Gun/Kominfo)

Hits: 110

Artikel ini telah dibaca 151 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim UPP Saber Pungli Sosialisasi Di Tanjung Ampalu

21 September 2022 - 07:54 WIB

Hanya Di Sijunjung, Ombudsman Puji Forum Pelayanan Publik

20 September 2022 - 10:16 WIB

Kejurnas Gantole Telemoyo Cup VI Resmi Berakhir

19 September 2022 - 22:02 WIB

Museum Rumah Masa Kecil Ahmad Syafii Maarif Diresmikan

19 September 2022 - 21:36 WIB

Wabup Sijunjung Iraddatillah Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

18 September 2022 - 21:24 WIB

Telemoyo Cup VI, Banten Dan DKI Masih Memimpin

17 September 2022 - 09:40 WIB

Trending di Sijunjung