Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 2 Jul 2022 17:13 WIB ·

Sambut Baik Kehadiran Ponpes Al Hanif, Wawako: Diharapkan Bisa Bermitra dengan Pemerintah


 Sambut Baik Kehadiran Ponpes Al Hanif, Wawako: Diharapkan Bisa Bermitra dengan Pemerintah Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Wakil Wali Kota, Drs. Asrul menyambut baik kehadiran Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hanif yang diresmikannya, Sabtu (2/7) di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB).

Wawako Asrul berharap ponpes di bawah Yayasan Al Hanif ini bisa mengembangkan dakwah Islam serta dapat bermitra dengan pemerintah.

“Kami berharap Pondok Pesantren Al Hanif bisa bermitra dengan Pemerintah dalam mewujudkan visi misi Kota Padang Panjang Bermarwah dan Bermartabat,” kata Wawako Asrul dilansir laman Diskominfo Padang Panjang.

Berdirinya ponpes ini, lanjut Wawako Asrul, hendaknya dapat menghidupkan dakwah sunnah. “Bersama pemerintah daerah untuk terus menyebarkan kebaikan,” sebutnya.

Wawako Asrul juga mendukung tema kajian yang diangkat yaitu, “Pentingnya Ketaatan kepada Pemerintah”. Tema ini dibawakan Ustadz Qomar Su’aidi Hafizahullah yang merupakan Pengasuh Ponpes Darul Atsar Temanggung, Jawa Tengah.

Dikatakannya, fenomena sekarang banyak yang enggan taat dan patuh pada pemimpinnya. Mereka lebih mementingkan individu dan golongan dibanding persatuan kaum muslimin.

“Sangat banyak nash dari Al Qur’an maupun Assunnah yang memerintahkan kita menaati pemimpin dalam segala perkara, baik suka maupun tidak suka, selama tidak dalam kemaksiatan,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Al Hanif, Ustadz Abdul Qarim menjelaskan,

rumah tahfizh yang bakal dikembangkan menjadi Ponpes Al Hanif ini didirikan dengan visi menggerakkan pendidikan dan dakwah, merupakan kerja sama kaum muslimin.

“Yang dilaksaanakan ialah mendidik anak agar taat kepada agama, hafal Al Qur’an dan Hadist serta mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga terwujudlah generasi yang saleh dan saleha,” tuturnya.

Turut hadir, unsur Forkopimda, dan pejabat terkait lainnya.

(AL)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Gempa Tektonik M3, 5 Dirasakan di Bukittinggi

18 September 2022 - 17:03 WIB

Trending di Padang Panjang