Puskesmas Kebun Sikolos Berikan Penyuluhan Sebelum Pasien Berobat

Padang Panjang | Topsumbar – Sebelum melakukan pelayanan, Puskesmas Kebun Sikolos berikan penyuluhan kepada pasien yang sedang menunggu antrean. Salah satu penyuluhan yang diberikan adalah cara mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Kepala Tata Usaha UPT Puskesmas Kebun Sikolos, Rudi Sabrillah, SKM, menyampaikan, pihaknya tiap hari melaksanakan penyuluhan ini sebelum para pasien berobat. Ini berguna sekali karena informasi yang disampaikan terkait kesehatan masyarakat.

“Seperti hari ini kita memberikan penyuluhan terkait penyakit DBD yang ditularkan oleh nyamuk. Jadi kami meminta masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan jangan sampai ada air tergenang di rumah,” katanya dilansir laman Kominfo Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, beberapa cara untuk mencegahnya DBD di antaranya memasang kelambu pada tempat tidur maupun jendela, menerapkan program 3M yaitu menguras, menutup, serta mendaur ulang, memperbanyak konsumsi vitamin C, memperoleh vaksin dengue setelah berkonsultasi dengan dokter, memakai lotion anti nyamuk sebelum tidur.

(AL)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait