Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 8 Jul 2022 17:40 WIB ·

Puskesmas Busur Lahirkan Inovasi Pojok Seiber


 Puskesmas Busur Lahirkan Inovasi Pojok Seiber Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Memanfaatkan swadaya dari pegawai, Puskesmas Bukit Surungan (Busur) melahirkan inovasi pojok Sehat Itu Berkah (Seiber) setiap hari Jumat bagi pasien yang berobat dan masyarakat yang melakukan konsultasi kesehatan.

Pojok Seiber adalah program Jumat Berkah dengan menyediakan sayur-sayuran dan buah-buahan segar yang bisa diambil dan dibawa pulang oleh pasien maupun masyarakat yang datang ke Puskesmas Busur setiap hari Jumat.

“Pojok Seiber ini juga ada karena asupan dari masyarakat, yang mana setiap hari Senin kita mengumpulkan pasien yang berobat, dengan meminta kritikan dan saran dari pasien terkait apa yang perlu kita sediakan dan juga dibutuhkan dari layanan di puskesmas ini. Dan sekaligus kita mempromosikan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat-red) dengan memakan sayur dan buah untuk kesehatan,” ujar Kepala Puskesmas Busur, Yusri Yanti, S.Tr.Keb, dilansir Kominfo Padang Panjang, Jumat (8/7).

Ia juga menambahkan, saat ini Pojok Seiber ini hanya memanfaatkan swadaya dari pegawai puskesmas. Ia juga mengimbau kepada masyarakat sekitar yang ingin menghibahkan sedikit hasil kebun atau yang memiliki sayuran di rumah untuk mengantarkan ke puskesmas dan diletakkan di Pojok Seiber.

“Kegiatan ini sudah berlangsung sekitar dua bulan kita laksanakan. Alhamdulillah mendapatkan respon positif dari masyarakat yang datang. Kita akan terus menerima masukan-masukan dari masyarakat terkait inovasi yang akan kita lahirkan lagi,” tambahnya.

Yanti juga berharap dengan adanya Pojok Seiber ini juga menimbulkan minat masyarakat dalam konsultasi kesehatan. Karena pihaknya menyediakan meja khusus hanya untuk konsultasi kesehatan dengan melakukan screening kesehatan.

(AL)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Operasi Zebra Singgalang 2022, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Padang Panjang

2 Oktober 2022 - 21:19 WIB

Perkumpulan Makrame Kreatif Mandiri Kota Padang Panjang Pamerkan Karya Worshop

1 Oktober 2022 - 22:47 WIB

Pagi Tadi Gempa bumi Dirasakan di Padang Panjang, Ini Analisa BMKG

30 September 2022 - 12:08 WIB

RT 13 Silaing Bawah Dikunjungi Tim Penilai Kampung Pancasila Dari Kodim 0307/Tanah Datar

29 September 2022 - 21:54 WIB

Tingkatkan Pembinaan Rohani WBP, Rupajang dan Kemenag Padang Panjang Jalin MoU

29 September 2022 - 16:41 WIB

Tiga Jabatan di Polres Padang Panjang Diserah Terimakan

29 September 2022 - 15:11 WIB

Trending di Padang Panjang