Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 9 Jul 2022 22:51 WIB ·

Pemko Padang Panjang Persiapkan Islamic Center untuk Pelaksanaan Salat Iduladha


 Pemko Padang Panjang Persiapkan Islamic Center untuk Pelaksanaan Salat Iduladha Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Guna memfasilitasi pelaksanaan Salat Iduladha 1443 H, Pemko melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako mulai lakukan persiapan di Islamic Center, Sabtu (9/7).

Hal ini sesuai dengan surat edaran bersama wali kota, kepala Kantor Kementerian Agama dan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Panjang dalam menindaklanjuti penetapan Pemerintah melalui Kementerian Agama RI. Di mana perayaan Iduladha 10 zulhijah 1443 H jatuh pada Ahad, 10 Juli.

Persiapan yang dilakukan di antaranya penyusunan shaf, pembersihan di dalam maupun di luar lingkungan Islamic Center, pemasangan soundsystem.

“Hari ini kita mulai melakukan persiapan, membersihkan area masjid, pemasangan sound, dan melakukan pengecekan karpet salat. Kita juga dibantu tim dari Dinas Perkim LH, BPIC, Bagian Umum Setdako. Ini agar memberi kenyamanan kepada masyarakat saat pelaksaan salat Iduladha,” sebut Kabag Kesra, Erwina Agreni, M.Si dilansir Kominfo Padang Panjang.

Tempat pelaksanaan Salat Iduladha besok, Erwina mengatakan, selain dipusatkan di Islamic Center, Pemko juga menyediakan satu masjid cadangan di Masjid Tauhid Kelurahan Pasar Baru dan ada juga masjid yang melakukan Salat Iduladha secara mandiri. Yaitu Masjid Ashliyah, Pasar Usang dan Masjid Barid, Guguk Malintang.

Lebih lanjut, ia menyebutkan, Ketua MUI, H. Zulhamdi, Lc, M.A akan bertindak sebagai khatib dan pengurus Markazul Qur’an Padang Panjang, Rifdal Hamdani Al Hafidz, S.Pd sebgai imam dalam pelaksanaan Salat Iduladha di Islamic Center.

(AL)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Operasi Zebra Singgalang 2022, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Padang Panjang

2 Oktober 2022 - 21:19 WIB

Perkumpulan Makrame Kreatif Mandiri Kota Padang Panjang Pamerkan Karya Worshop

1 Oktober 2022 - 22:47 WIB

Pagi Tadi Gempa bumi Dirasakan di Padang Panjang, Ini Analisa BMKG

30 September 2022 - 12:08 WIB

RT 13 Silaing Bawah Dikunjungi Tim Penilai Kampung Pancasila Dari Kodim 0307/Tanah Datar

29 September 2022 - 21:54 WIB

Tingkatkan Pembinaan Rohani WBP, Rupajang dan Kemenag Padang Panjang Jalin MoU

29 September 2022 - 16:41 WIB

Tiga Jabatan di Polres Padang Panjang Diserah Terimakan

29 September 2022 - 15:11 WIB

Trending di Padang Panjang