Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Agam · 6 Jul 2022 16:52 WIB ·

Pemkab Agam Terima Hibah Bus Air dan Dermaga Dari Kemenhub RI


 Pemkab Agam Terima Hibah Bus Air dan Dermaga Dari Kemenhub RI Perbesar

Agam | Topsumbar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menerima hibah berupa bus air dan dermaga dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI), Rabu (6/7).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Agam, Handria Asmi, S.STP, M.Sc menyebutkan hibah Barang Milik Negara (BMN) itu diterima langsung oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM di Jakarta.

“Saat penyerahan hibah ini bupati turut didampingi Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah III Provinsi Sumbar, Ardono, AMT, ST,” ujarnya, melansir laman AMC news.

Lebih lanjut disebutkan, hibah BMN yang diterima Pemkab Agam berupa dua bus air dan dua dermaga. Dirinci, kapal itu antara lain Bus Air Bujang Sembilan dan Bus Air Riak Danau. Kemudian Dermaga Tanjung Sani Danau Maninjau dan Dermaga Sungai Batang.

Bus air dan dermaga ini sebelumnya memang sudah ada di Danau Maninjau, namun belum dihibahkan atau belum menjadi aset Pemkab,” ungkapnya.

Dengan telah dihibahkan ini sambungnya, dua bus air dan dermaga ini telah bisa dimasukan ke daftar aset milik Pemkab Agam. Kemudian, Pemkab Agam sudah bisa menganggarkan dana untuk pengoperasian dan perawatan aset tersebut.

Kedepan, bus air dan dermaga tersebut akan dimaksimalkan sebagai moda transportasi danau. Selain itu, aset tersebut sekaligus menjadi penunjang visi pemerintah daerah terkait pelestarian Danau Maninjau.

“Bus air ini, baik Bujang Sembilan maupun Riak Danau dapat dipergunakan untuk mendukung pesona wisata di Agam, khususnya Danau Maninjau,” tutupnya.

(AL)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berikut Ekspos Rencana Taman Safari dan Kereta Gantung di Agam

2 September 2022 - 19:52 WIB

Program Pengembangan Desa Mitra, Bupati Agam Apresiasi UNP

31 Agustus 2022 - 08:51 WIB

Bupati Agam Minta Camat Hidayatul Taufik Tahan Kritik dan Buli

30 Agustus 2022 - 19:47 WIB

Pengisian Laporan SPM Agam Capai 96,17%, Tertinggi Kedua di Sumbar

30 Agustus 2022 - 19:23 WIB

Renovasi Pasar Tradisional Maninjau Dimulai, Pemkab Agam Alokasikan Rp1.1M

30 Agustus 2022 - 16:05 WIB

108 Rumah Tidak Layak Huni di Agam Terima Bantuan Rehabilitasi

25 Agustus 2022 - 16:30 WIB

Trending di Agam