Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 20 Jul 2022 20:07 WIB ·

Padang Panjang Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2021 dari Kemen LHK


 Padang Panjang Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2021 dari Kemen LHK Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Pemerintah Kota Padang Panjang menerima penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK).

Melansir laman Kominfo Padang Panjang, penghargaan tersebut diserahkan Wakil Menteri LHK, Dr. Alue Dohong atas nama Presiden RI kepada kepala daerah dari lima provinsi, 15 kabupaten dan 15 kota yang menerima penghargaan se-Indonesia di Auditorium Dr. Ir. Soejowo, Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Disebutkan penghargaan Nirwasita Tantra merupakan wujud penghargaan pemerintah pusat kepada para kepala daerah dan pejuang lingkungan yang telah mencapai ujung tombak atau garda terdepan dalam upaya pemulihan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan di Indonesia.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) kota Padang Panjang, Alvi Sena, M.T yang menerima langsung penghargaan, mengatakan Kota Padang Panjang menerima kembali penghargaan Nirwasita Tantra Pemerintah Daerah pada kategori Kota Kecil bersama empat kota kecil lainnya, yaitu Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kota Solok dan Kota Magelang.

“Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan kepemimpinan Bapak Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di wilayah Kota Padang Panjang,” ujarnya.

Ia menambahkan, penilaian ini berdasarkan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) Kota Padang Panjang pada Tahun 2021.

“Semoga tahun mendatang penghargaan ini akan kembali diraih Padang Panjang,” harapnya.

(AL)

Hits: 55

Artikel ini telah dibaca 80 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Penanganan Pasar Koto Baru, Kapolres Padang Panjang Harapkan Keterlibatan Seluruh Pihak Sesuai Tupoksi

5 Oktober 2022 - 15:44 WIB

SMP Hikmah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dihadiri Walikota dan Penceramah Dari Universitas Al-Azhar Mesir

4 Oktober 2022 - 15:18 WIB

Jelang Operasi Zebra Singgalang 2022, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Padang Panjang

2 Oktober 2022 - 21:19 WIB

Perkumpulan Makrame Kreatif Mandiri Kota Padang Panjang Pamerkan Karya Worshop

1 Oktober 2022 - 22:47 WIB

Pagi Tadi Gempa bumi Dirasakan di Padang Panjang, Ini Analisa BMKG

30 September 2022 - 12:08 WIB

RT 13 Silaing Bawah Dikunjungi Tim Penilai Kampung Pancasila Dari Kodim 0307/Tanah Datar

29 September 2022 - 21:54 WIB

Trending di Padang Panjang