Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Pariaman · 6 Jul 2022 21:46 WIB ·

Objek Wisata Green Talao Part Perdana di Penilaian Tingkat Nasional


 Objek Wisata Green Talao Part Perdana di Penilaian Tingkat Nasional Perbesar

Padang Pariaman | Top Sumbar – Tamu Istimewa Menperekraf Sandiaga Salaudin Uno mengunjungi Nagari Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakih pasa selasa (05/07 22), kunjungannya untuk melakukan penilaian lanjutan di ajang Anugerah Desa Wisatadi Indonesia di Tahun 2022 ini, Padang Pariaman termasuk salah satu diantaranya.

Kedatangan Menperekraf menjadikan animu masyarakat yang tinggi datang ke objek wisata Talao Park di Nagari Ulakan, dalam kesempatan tersebut tampak di hadiri wakil Gubenur Sumbar Audy Joinaldi, Bupati Suhatri Bur, Wabub Drs, Rahmang, Dandim,Kapolres, OPD Padang Pariaman, Niniak Mamak dan para tamu undangan.

Berselang acara tersebut Exspos objek Wisata Green Talao Part yang di bawakan oleh Wali Nagari Ulakan Ade Candra Saputra,ST, berpapar seputar objek wisata Talao Park, beliu berterimakasih bahwa objek wisata Talao ini masuk 50 besar dari 3125 Desa wisata di Tingkat Nasional, untuk menuju Desa ini kita harus punya Peraturan wisata nagari ungkapnya.

Selain Talao Park, Desa Pariangan dan Silokek Sijunjuang, jadi ada Tiga Nagari yang menjadi Tiga besar di Sumbar yang masuk penilaian, Padang Pariaman perdana mengikuti penilaian Desa wisata Tingkat Nasional ujar Wali Nagari ulakan.

Dalam kunjungannya Menparekraf, sangat mengagumi objek wisata yang ada di Sumbar ini, keramahan lingkungan serta tempat yang nyaman, mudah-mudahan Talao Park banyak di kunjungi witasan mancanegara lainnya. Sebelum acara dilanjutkan Menteri Sandiaga Uno di beri gelar kehormatan “Bagindo Lembak Tuah” dari Niniak Mamak Padang Pariaman.

Menparekraf ini sudah ke-5 kali berkunjung ke Sumbar, menjelang usai isoma, rombongan di suguhi makan bajamba, ciri khas hidangan Minang Kabau Padang Pariaman, hidangan bajamba siap di cicipi segenap rombongan Tim Penilai, usai makan siang kunjugan Tim Penilai beserta juri melanjutkan kunjungan ke objek wisata Reliji di Makam Syeh Burhanuddin.

Selain itu Menparekraf di suguhi Es Nipah, keakraban antara Mentri dengan Bupati terjalin baik, nampak pada saat itu Bupati menyuapi hidangan Es nipah untuk mentri.

Di penilaian tersebut tak banyak pinta Bupati pada Menparekraf Sandiaga Uno, hanya Bupati berharap dan Obtimisme, bahwa Green Talao Park ini menjadi terbaik Nasional dalam Augrah wisata Indonesia ADWI Tahun 2022 ini, kalau kemaren sumbar juara 3, untuk sekarang kita mau Green Talao Park jadi juara satunya pinta Bupati Suhatri Bur mengakhirinya.

(Len)

Hits: 95

Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Perkuat Sinergitas Antar APH, Karutan Kunjungi Kejari Padang Panjang

15 November 2022 - 11:39 WIB

Wagub Audy Serahkan Bantuan Mesin Tempel Untuk Nelayan Padang Pariaman

12 November 2022 - 22:31 WIB

Dandrem 032 Wirabraja Didampingi Wabup Rahmang Resmi tutup TMMD ke -115 di Padang Pariaman

9 November 2022 - 20:47 WIB

Ketua HIPMI BPC Padang Pariaman Siap Bersinergi Dengan Pemkab Untuk Membangun Padang Pariaman Berjaya

4 November 2022 - 17:24 WIB

Kadis Kominfo Zahirman Bersama Kasat Pol PP Beri Wejangan Pada Anggota KNPI Padang Pariaman

29 Oktober 2022 - 18:11 WIB

Bupati Padang Pariaman Hadiri Pelantikan Anggota Panwascam

28 Oktober 2022 - 20:11 WIB

Trending di Padang Pariaman