Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 19 Jul 2022 16:26 WIB ·

Ketua TP PKK Dharmasraya Hadiri Pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi ke XIX yang Dibuka Langsung Gubernur


 Ketua TP PKK Dharmasraya Hadiri Pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi ke XIX yang Dibuka Langsung Gubernur Perbesar

LUBUK BASUNG | Topsumbar – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Hasto Kuncoro bersama Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Nyonya Dewi Sutan Riska, menghadiri pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi ke XIX dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 di Lubuk Basung Kabupaten Agam, Selasa, (19/07/2022).

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Gubernur menyambut baik kegiatan jambore PKK yang dilaksanakan secara rutin oleh masing-masing kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat. Dan ucapan terima kasih kepada Bupati Agam, Ketua DPRD Agam dan Wakil Bupati Agam yang telah memberikan fasilitas dan dukungan yang luar biasa atas penyelenggaraan Jambore PKK ini.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya untuk seluruh pihak yang telah mengikuti dan menyemarakkan kegiatan ini, termasuk masyarakat Kabupaten Agam yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan ini. Selaku tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini, semoga bisa menjadi ladang ibadah nantinya,” ucap Gubernur.

Gerakan PKK ini dilaksanakan adalah untuk mengatasi segala permasalahan sosial yang terjadi di tengah masyarakat. Sehingga memperkuat posisi keluarga, agar anggota keluarganya tidak terkena permasalahan-permasalahan sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat. Seperti LGBT, Narkoba dan lain sebagainya. Dengan adanya PKK, maka bisa membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di keluarga, di tengah masyarakat, berbangsa dan lain sebagainya.

“Dari keluarga merupakan suatu benteng untuk mencegah semua permasalahan yang ada, seperti stunting, permasalahan social dan sebagainya. Dengan PKK maka bisa mengatasi semua permasalahan tersebut. Dan jika seluruh program pokok PKK dapat diterapkan, maka semua permasalahan tersebut akan bisa diatasi,” kata Gubernur.

Gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan batin. Meningkatkan pembentukan karakter keluarga melalui penghayatan, pengamalan Pancasila, kegotong royongan serta kesetaraan dan keadilan gender.

“Visi misi PKK sangatlah selaras dengan misi pertama Provinsi Sumatera Barat, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, berpengetahuan, terampil dan berdaya saing. Jadi program pusat dan PKK serta seluruh kabupaten selaras dengan program PKK tersebut mengenai keluarga. Jadi kita harus selalu bersinergi dengan PKK, sehingga kita bersama-sama mewujudkan masyarakat Provinsi Sumatera Barat yang madani, unggul. Dan semoga ini akan tercapai jika kita bersama-sama saling bersinergi dan mendukung.” ungkap Gubernur Sumbar Mahyeldi. (Yanti)

Hits: 13

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemerintah Se-Provinsi Sumatera Barat Jalin Kerjasama Dengan Semen Padang

26 September 2022 - 08:56 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Acara Pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru PMII Ke-II Universitas Dharmas Indonesia

25 September 2022 - 21:51 WIB

Hendak Mengisi BBM di SPBU Seorang Wanita Berbonceng Dua Anak Kecil Tertabrak Kenderaan Truck Box Di Sungai Rumbai

25 September 2022 - 17:41 WIB

Nekad Ambil Jalur Lawan Dump Truck Tronton Hino Tabrak Pesepeda Motor Di Gunung Medan

25 September 2022 - 17:34 WIB

Dua Nama Maju di Pilwana Sungai Kambut, Asrial Amri Siap Menangkan Suara Terbanyak

24 September 2022 - 09:46 WIB

Wujud Kepedulian Polri, Polres Dharmasraya Giat Bagikan Paket Sembako Bagi Masyarakat Ekonomi Rendah

23 September 2022 - 15:48 WIB

Trending di Dharmasraya