Kaum Lelo Mandaro Sepakat Minta Sel Aldi Maju di Pileg 2024

Pesisir Selatan | Topsumbar – Perhelatan Politik tahun 2024 semakin dekat, baik itu pemilihan legislatif maupun Pemilihan Kepala Darah (jadi). Saat ini banyak tokoh yang sudah menancang-ancang untuk maju pada perhelatan demokrasi tersebut.

Hal itu menjadi perbincangan hangat di kaum suku Melayu Lelo Mandaro, di Kenagarian Lagan Hilir, Kecamatan Linggo Sari Baganti. Salah seorang tokoh adat Dt. Abai dari kaum Melayu meminta salah seorang Tokoh Pemuda setempat Sel Aldi SiP, SH untuk kembali maju pada pileg 2024 mendatang. Dia melihat dan menilai bahwa Sel Aldi adalah tokoh pemuda yang mempunyai peluang besar dan patut untuk didukung menduduki kursi legislatif di kabupaten Pesisir Selatan.

“Sel Aldi adalah pemuda yang cerdas, pemikir, dan pekerja keras, saya rasa ia adalah tompangan bagi kita masyarakat di Kecamatan Linggo Sari baganti khususnya di davil IV untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat nantinya di DPRD, “ujar Abai Dt Lelo Mandaro kaum suku Melayu beserta perangkat kaum kepada awak media Senin, 11/7 saat melakukan goro kaum di kenagarian Lagan Hilir.

Bacaan Lainnya

Memang lanjutnya, Sel Aldi pernah maju pada pileg 2018 lalu, namun belum terpilih manjadi anggota DPRD kabupaten Pesisir Selatan karena hanya menempati posisi Runner up (dua) dari anggota yang terpilih dari partai Nasdem.

“Posisi nomor dua tentu sangat berpulang besar untuk terpilih pada pileg selanjutnya, apalagi saat ini banyak tokoh, kaum serta pemuda yang menginginkan Sel Aldi untuk maju kembali sebagai calon anggota DPRD Pesisir Selatan tahun 2024 mendatang,” tegasnya lagi.

Jadi, saya berharap keinginan ini bisa terwujud dan diujudkan secara bersama-sama dengan kekompakan masyarakat untuk mendukung Sel Aldi maju kembali pada Alek Demokrasi mendatang.

“Ayo dari sekarang kita bulatkan tekad untuk bisa mendukung Sel Aldi Sebagai Putra daerah menjadi wakil kita di DPRD nantinya,”pungkas Abai Dt. Lelo Mandaro.

Senada dengan itu, ketua Mandeh Bapak dari kaum tersebut Iben menyatakan sikap bahwa ia siap mendukung dan mensukseskan Sel Aldi untuk maju menjadi anggota DPRD kabupaten Pesisir Selatan tahun 2024 mendatang.

Terpisah, saat dihubungi Sel Aldi mengatakan, secara niat ia memang ingin mencalonkan diri kembali menjadi anggota DPRD kabupaten Pesisir Selatan pada pileg mendatang.

Namun, kata dia, tentu semuanya harus disiapkan dengan matang, baik itu strategi, sosialisasi dan lain sebagainya. Ia melihat keinginan tanpa dukungan dan dorongan masyarakat tentu semua itu tidak bisa diujudkan. Karena menjadi anggota bukanlah mencari pekerjaan, melainkan sebuah pengapdian kepada masyarakat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di legislatif.

“Alhamdulillah jika memang ada dukungan dari tokoh, kaum, dan masyarakat kepada saya untuk kembali maju menjadi anggota DPRD, isnyaAllah dukungan itu akan saya jadikan sebagai penyemangat dan amanah dalam perhelatan politik nanti,” pungkas Sel Aldi. (Re)

Pos terkait