Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 25 Jul 2022 19:09 WIB ·

Kabupaten Dharmasraya Menangkan Stan Terbaik Di Apkasi Otonomi Expo


 Kabupaten Dharmasraya Menangkan Stan Terbaik Di Apkasi Otonomi Expo Perbesar

Dharmasraya | Topsumbar – Kabupaten Dharmasraya berhasil meraih prestasi sebagai stand terbaik Kategori Special Desain dalam Apkasi Otonomi Expo (AOE) yang digelar di Jakarta Coventions Centre (JCC), 20 sampai 22 Juli 2022 lalu.

Sertifikat penghargaan diterima Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Dharmasraya, Naldi, diwakili Kepala Bidang Promosi, Riri Ilyani, pada penutupan kegiatan AOE, Jum’at (22/07/2022) lalu.

“Stand kita dinilai unik, dan mampu mengkombinasikan ciri khas budaya Minangkabau tanpa meninggalkan sentuhan desain modern seperti tuntutan saat ini”, kata Naldi ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/07/2022).

Dijelaskan Naldi, selain ditetapkan sebagai pemenang special design, stand Pemkab Dharmasraya selama kegiatan Expo berlangsung, dikunjungi ribuan orang. Baik yang datang sebagai pengunjung biasa, pelaku usaha, maupun dari kalangan pejabat.

Tercatat, sejumlah bupati, gubernur, anggota DPR RI dan Menteri Kabinet Indonesia Maju berkenan mengunjungi stand yang terletak persis di depan pintu masuk gedung pameran JCC.

Naldi mengaku, selama kegiatan pihaknya juga menerima pelaku usaha yang berniat menanamkan modalnya di Dharmasaya, terutama di bidang pengolahan Crude Palm Oil (CPO) menjadi produk jadi.

“Ada sebuah perusahaan yang menyatakan minat untuk menanamkannya modal dibidang pengolahan CPO menjadi produk,”sebut Naldi.

Selain itu, komiditi nanas madu juga menjadi perhatian lain dari pengunjung. Komoditi asal Nagari Kurnia Selatan itu menjadi daya tarik pengunjung karena ukurannya yang tergolong jumbo dan sangat jarang di temui.

“Pengunjung berminat sekali untuk membeli nanas madu yang kita pamerkan. Namun karena stok yang kita bawa sedikit dan hanya untuk properti pameran, kita kasih akses agar dapat dipesan ke petani langsung”, ujar Naldi mengakhiri.

Sementara, Ricky, pengunjung dari Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, memuji sajian video profil yang ditampilkan pada Stand Dharmasraya. Ia mengatakan, informasi yang ditampilkan dalam video tersebut cukup memberikan gambaran tentang Kabupaten Dharmasraya, baik potensi maupun tentang pemerintahan.

Ricky juga menyatakan ketertarikannya untuk berkunjung, setelah melihat potensi wisata yang dipresentasikan, baik lewat video maupun smart TV.

“Mudah-mudahan suatu saat ada momen yang membuat kita bertemu lagi di Dharmasraya”, ujar Ricky kepada salah seorang penjaga stand.
(Yanti)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Acara Pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru PMII Ke-II Universitas Dharmas Indonesia

25 September 2022 - 21:51 WIB

Hendak Mengisi BBM di SPBU Seorang Wanita Berbonceng Dua Anak Kecil Tertabrak Kenderaan Truck Box Di Sungai Rumbai

25 September 2022 - 17:41 WIB

Nekad Ambil Jalur Lawan Dump Truck Tronton Hino Tabrak Pesepeda Motor Di Gunung Medan

25 September 2022 - 17:34 WIB

Dua Nama Maju di Pilwana Sungai Kambut, Asrial Amri Siap Menangkan Suara Terbanyak

24 September 2022 - 09:46 WIB

Wujud Kepedulian Polri, Polres Dharmasraya Giat Bagikan Paket Sembako Bagi Masyarakat Ekonomi Rendah

23 September 2022 - 15:48 WIB

Menanggapi Masalah Tenaga Non ASN, Apkasi Dan Kemenpan-RB Kembali Urun Rembuk

21 September 2022 - 09:49 WIB

Trending di Dharmasraya