Ikut Pulihkan Ekonomi dan Pariwisata Nasional, Kapolda Sumbar Diganjar Penghargaan

Sumatera Barat | Topsumbar – Sukses menggerakkan pemulihan ekonomi dan membangkitkan Pariwisata Nasional, khususnya di Sumbar melalui Kolaborasi kegiatan Sumatera Bike Week (SBW) 2022 dengan UMKM terbanyak, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, S.H, S.I.K, M.H meraih penghargaan rekor pemrakarsa dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76.

Selain menerima penghargaan dari LEPRID, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra juga menerina Penghargaan dari Kemenparekraf, Menko UKM, Pemprov Sumbar, LKAAM, dan Pemkab Tanah Datar yang diterimanya Selasa, (12/7/2022) di Mapolda Sumbar.

“Penghargaan itu antara lain dari Kemenparekraf, Menko UKM, LEPRID, Pemprov Sumbar, LKAAM, dan Pemkab Tanah Datar,” kata Kapolda Sumbar dilansir dari keterangan tertulis Kabid Humas Polda Sumbar, Kombespol. Satake Bayu yang diterima Topsumbar.co.id

Bacaan Lainnya

Irjen Pol Teddy Minahasa mengatakan, rekor ini menandakan kegiatan SBW berdampak pada perekonomian masyarakat.

Lebih lanjut Kapolda menyebutkan, sesuai dengan estimasi Wali Kota Bukittinggi Erman Safar disaat kegiatan SBW berlangsung, uang yang berputar di Bukittinggi itu mencapai Rp 38 miliar.

Kapolda menambahkan, kegiatan SBW 2022 dihadiri oleh peserta sebanyak 4.000 motor.

“Kegiatan ini berdampak positif kepada pemulihan ekonomi nasional, itu salah satu tujuan utama kita pasca kita terpuruk karena Covid-19,” ujarnya.

Kapolda melanjutkan, langkah selanjutnya, pihaknya akan membentuk tim kecil.

“Nanti akan kita coba, kira-kira acara apa lagi yang mendongkrak ekonomi nasional. Tetap tujuannya ke sana,” katanya.

Selain Irjen Pol Teddy Minahasa juga diberikan rekor sebagai Penyelenggara dan HDCI Pengda Sumbar sebagai pendukung.

Kemudian, Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, Wali Kota Bukittinggi Erman safar, Kombes Pol Hilman Wijaya, S (Dirlantas Polda Sumatera Barat), Kombes Pol Ferry Harahap, (Kapolresta Padang) Kompol Ahmad Faisol Amir, (Kasubdit Regident Polda Sumatera Barat) sebagai pendukung.

(AL/Riko/Red)

Pos terkait