Giliran Sawahlunto Jadi Lokasi PPI Sediakan Paket Sembako Murah dalam Pasar Murah BUMN

Sawahlunto | PT Perusahaan Perdagangan Indonesia/PPI member of ID Food kembali menyediakan paket pangan murah dalam kegiatan Pasar Murah dan Bazar UMKM BUMN bertempat di Lapangan Ombilin, Sawahlunto, Sumatera Barat, pada (29/7/2022)

Hadir pada kegiatan tersebut, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya M Sinulingga, Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti, dan Kepala PPI Cabang Padang Silimayuni.

Partisipasi PPI yang kesekian kalinya ini pada kegiatan Pasar Murah BUMN merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam keterjangkauan dan ketersediaan pangan yang berkualitas di masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pada pasar murah ini, PPI menyediakan 4000 paket pangan yang terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak, dan 1 kilogram gula yang dapat dibeli oleh masyarakat seharga Rp65.000,- jauh lebih murah dibanding harga normal di pasaran, di mana besaran ini dapat dirasakan masyarakat atas program TJSL dari PT Angkasa Pura 2 dan ID Food Holding Pangan.

“Kami siapkan 4000 paket pangan dalam kegiatan Pasar Murah dan Bazar UMKM di Ombilin ini, dengan varian produk pangan yang memang sangat dibutuhkan secara keseharian oleh masyarat. Paketannya habis, alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dan terbantu,” ujar Silimayuni di lokasi.

Selain Pasar Murah, kegiatan tersebut juga menghadirkan UMKM untuk hadir dalam Bazar UMKM BUMN yang menjual berbagai produk, mulai dari makanan hingga kerajinan khas daerah. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan geliat perekonomian daerah setempat, serta memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk memperkenalkan dan meningkatkan penjualan produknya.

Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti menyampaikan, masyarakat Sawahlunto bisa sedikit lega karena bisa belanja dengan paket murah yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

“Kami Pemerintah Kota Sawahlunto menyampaikan terima kasih dengan adanya bantuan dari BUMN, mudah-mudahan dapat terus berlanjut,” ujar Zohirin.

Adanya Pasar Murah dan Bazar UMKM BUMN ini dirasakan manfaatnya oleh Gorat, warga Sawahlunto. Menurutnya kehadiran pasar murah ini sangat membantu, terutama di saat beberapa kebutuhan pokok yang naik.

“Semoga kegiatan seperti ini selalu diadakan untuk membantu warga yang membutuhkan,” ungkap Gorat.

PPI dalam pendistribusian pangan di masyarakat disupport oleh 52 cabang terdiri dari 32 cabang dan 20 depo anak perusahaan BGR Logistik Indonesia. Portofolio bisnis trading logistik terdigitalisasi PPI pada rantai ekosistem Holding BUMN Pangan dapat menjalankan fungsi ketersediaan di seluruh Indonesia.

(*)

Pos terkait