Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sawahlunto · 29 Jul 2022 17:48 WIB ·

Giliran Sawahlunto Jadi Lokasi PPI Sediakan Paket Sembako Murah dalam Pasar Murah BUMN


 Giliran Sawahlunto Jadi Lokasi PPI Sediakan Paket Sembako Murah dalam Pasar Murah BUMN Perbesar

Sawahlunto | PT Perusahaan Perdagangan Indonesia/PPI member of ID Food kembali menyediakan paket pangan murah dalam kegiatan Pasar Murah dan Bazar UMKM BUMN bertempat di Lapangan Ombilin, Sawahlunto, Sumatera Barat, pada (29/7/2022)

Hadir pada kegiatan tersebut, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya M Sinulingga, Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti, dan Kepala PPI Cabang Padang Silimayuni.

Partisipasi PPI yang kesekian kalinya ini pada kegiatan Pasar Murah BUMN merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam keterjangkauan dan ketersediaan pangan yang berkualitas di masyarakat.

Pada pasar murah ini, PPI menyediakan 4000 paket pangan yang terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak, dan 1 kilogram gula yang dapat dibeli oleh masyarakat seharga Rp65.000,- jauh lebih murah dibanding harga normal di pasaran, di mana besaran ini dapat dirasakan masyarakat atas program TJSL dari PT Angkasa Pura 2 dan ID Food Holding Pangan.

“Kami siapkan 4000 paket pangan dalam kegiatan Pasar Murah dan Bazar UMKM di Ombilin ini, dengan varian produk pangan yang memang sangat dibutuhkan secara keseharian oleh masyarat. Paketannya habis, alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dan terbantu,” ujar Silimayuni di lokasi.

Selain Pasar Murah, kegiatan tersebut juga menghadirkan UMKM untuk hadir dalam Bazar UMKM BUMN yang menjual berbagai produk, mulai dari makanan hingga kerajinan khas daerah. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan geliat perekonomian daerah setempat, serta memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk memperkenalkan dan meningkatkan penjualan produknya.

Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti menyampaikan, masyarakat Sawahlunto bisa sedikit lega karena bisa belanja dengan paket murah yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

“Kami Pemerintah Kota Sawahlunto menyampaikan terima kasih dengan adanya bantuan dari BUMN, mudah-mudahan dapat terus berlanjut,” ujar Zohirin.

Adanya Pasar Murah dan Bazar UMKM BUMN ini dirasakan manfaatnya oleh Gorat, warga Sawahlunto. Menurutnya kehadiran pasar murah ini sangat membantu, terutama di saat beberapa kebutuhan pokok yang naik.

“Semoga kegiatan seperti ini selalu diadakan untuk membantu warga yang membutuhkan,” ungkap Gorat.

PPI dalam pendistribusian pangan di masyarakat disupport oleh 52 cabang terdiri dari 32 cabang dan 20 depo anak perusahaan BGR Logistik Indonesia. Portofolio bisnis trading logistik terdigitalisasi PPI pada rantai ekosistem Holding BUMN Pangan dapat menjalankan fungsi ketersediaan di seluruh Indonesia.

(*)

Hits: 4

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

SDIT Alam Talago Sawahlunto Go To UNP Dan Wana Telabang Sakti

17 September 2022 - 08:39 WIB

Walikota Sawahlunto Kunjungi Kanwil BPN Sumbar

30 Agustus 2022 - 20:48 WIB

Perdana Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Warga Ikuti Kirab Pawai Obor Sekolah Alam Talago Sawahlunto

30 Juli 2022 - 10:08 WIB

Guru TK/SD IT Alam Talago Sawahlunto Berwisata ke Pantai Piaman

24 Juni 2022 - 20:13 WIB

Sekolah TK Alam Talago Kota Sawahlunto Edukasi Field Trip ke BIM

9 Juni 2022 - 11:18 WIB

Walikota Sawahlunto Deri Asta Resmi Terpilih Sebagai Ketua Pordasi Sumatera Barat Periode 2022 – 2026

2 Juni 2022 - 11:05 WIB

Trending di Sawahlunto