Gelar Perpisahan Dengan Awak Media, Kombespol Satake Bayu: Sumbar Menyenangkan

Sumatera Barat | Topsumbar

Dunia ini panggung sandiwara
Ceritanya mudah berubah
Kisah Mahabrata
Atau tragedi dari Yunani

Setiap kita dapat satu peranan
Yang harus kita mainkan
Ada peran wajar
Dan ada peran berpura-pura

Bacaan Lainnya

Demikan penggalan lagu berjudul Panggung Sandiwara, yaitu sebuah lagu karya grup musik God Bless dengan apik dinyanyikan Kombespol Satake Bayu.

Lagu itu sebagai lagu pembuka yang dia nyanyikan pada acara perpisahan nya dengan awak media di Sumatera Barat yang digelar di Taman Pucuak Merah, Padang, Senin (18/7/2022).

Begitu juga lagu kedua ‘Pelangi di Matamu’ , karya grup musik Jamrud tak kalah baiknya dinyanyikan pemilik nama lengkap Komisaris Besar Polisi Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si.

Pantauan langsung Topsumbar dari lokasi acara tampak hadirin yang kesemuanya awak media terhibur dan menyambut dengan tepuk tangan riuh.

Kombespol Satake Bayu mengakhiri masa tugasnya sebagai Kabid Humas Polda Sumbar yang telah diembannya sejak medio Oktober 2019. Selama dua tahun lebih menjabat Kabid Humas Polda Sumbar Kombespol Satake Bayu dikenal dekat dengan awak media.

Selanjutnya lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1992 itu pindah ke Polda Bali dengan jabatan sama.

Kombespol Satake Bayu saat di wawancara Topsumbar di lokasi acara dan diminta kesan pesan mengaku senang selama menjabat Kabid Humas Polda Sumbar.

“Selama bertugas di Polda Sumbar saya cukup senang, Sumbar menyenangkan dan banyak hal yang saya dapat. Salah satunya teman media yang banyak membantu tupoksi saya selaku Kabid Humas Polda Sumbar,” ujar mantan Dirobvit Polda Gorontalo sebelum menjabat Kabid Humas Polda Sumbar itu.

Kemudian, sebut Kombespol Satake Bayu di Sumbar banyak pelajaran yang dia dapat dimana sebelumnya tidak dia dapatkan.

“Di Sumbar membuat saya senang, bangga dan ada kenanganlah,” ujarnya.

Kesan lain selama menjabat Kabid Humas Polda Sumbar, awak media di Sumbar banyak memberikan hal positif dengan berita-berita positif.

“Berita-berita positif polda Sumbar juga diambil dan banyak membantu saya, menyupport saya dan saya pun berusaha untuk memberikan informasi yang terbaik kepada media dan apa yang diperlukan media itu yang kita sampaikan,”ujarnya.

Selain menyampaikan kesannya, Kombespol Satake Bayu juga berpesan kepada rekan-rekan insan media untuk tetaplah menjaga hubungan baik dengan Kabid Humas yang lama.

“Saya titip juga untuk polda Sumbar senantiasa di support berita-berita positif kegiatannya. Sehingga mayarakat tahu apa yang dilakukan polda yang menjadi bagian dari pertanggungjawaban polda kepada masyarakat bahwa polda itu bekerja,” pesan Kombespol Satake Bayu.

“Masyarakat tahu polisi itu bekerja ya dari media. Memberikan informasi apa yang kita kerjakan, tugas-tugas apa yang dilakukan,” sambungnya.

Ketika disinggung prihal keluarga, Kombespol Satake Bayu mengatakan dia berasal dari Magelang, Jawa Timur dan isteri asal Bali.

“Anak kami tiga orang, dua cowok dan satu cewek. Dua yang cowok kebetulan ikut saya jadi polisi. Satunya sedang PTIK dan satunya berdinas di Palu, Sulawesi Tengah.
Sedangkan yang cewek sedang kulyah semester empat di Universitas Udayana, Denpasar, Bali,” ujarnya.

Ia juga menginformasikan serahterimajabatan (Sertijab) dengan Kabid Humas Polda Sumbar yang baru dilangsungkan Selasa, (19/7) besok (hari ini, red). Sedangkan di Bali Sertijabnya dengan Kabid Humas Polda Bali yang lama telah dilangsungkan pada 5 juli 2022 lalu

Acara perpisahan diakhiri salam komando dan foto bersama awak media.

(Alfian YN)

Pos terkait