Didampingi Bupati Inhil dan Anggota DPR RI, Bupati Kuansing Buka Pacu Jalur Ajang Uji Coba Pangean

PANGEAN, — Pembukaan Pacu Jalur Ajang Uji Coba di Tepian Rajo Pangean kali ini berbeda dari yang sebelumnya, dimana Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM didampingi langsung oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan dan Anggota DPR RI sekaligus Ketua PKB Provinsi Riau H Abdul Wahid, Kamis (21/07/2022)

Plt Bupati Kuantan Singingi H Suhardiman Amby juga tampak didampingi oleh politikus PAN Provinsi Riau yang kini merupakan Anggota DPRD Provinsi Riau Dr Mardianto Manan ST MT, hasil PAW pasca majunya Komperensi sebagai rival pada kontestasi Pilkada Kuantan Singingi 2020 yang lalu. Tampak juga Wakil Ketua (Waka) 1 DPRD Kabupaten Kuansing Zulhendri SPWK dan Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra SE serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Keakraban diantara para politikus tersebut tampak mewarnai pembukaan Pacu Jalur Ajang Uji Coba di Tepian Rajo Pangean, dimana mereka terlihat kompak untuk mempersatukan masyarakat dalam bingkai kebudayaan tradisional Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Bacaan Lainnya

Plt Bupati H Suhardiman Amby berpesan kepada seluruh peserta ataupun atlit (anak pacuan) agar bisa menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, bersainglah dengan cara yang baik dan jaga kekompakan.

“Hal ini sesuai dengan filosofi pacu jalur, dimana pacu jalur ini melambangkan kekompakan, kegotongroyongan masyarakat yang bahu membahu, jadikan pacu jalur ini sebagai ajang mempersatukan satu sama lainnya, pererat tali silaturahmi diantara sesama,” ucap Suhardiman Amby.

Masih dalam kesempatan yang sama, Suhardiman Amby juga mengucapkan terimakasih kepada para pejabat daerah atau Kepala Daerah tetangga dan anggota legislatif baik itu legislatif di Senayan maupun Provinsi Riau, yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam pembukaan Pacu Jalur Ajang Uji Coba di Tepian Rajo Pangean Tahun 2022.

“Semoga dengan demikian menambah motivasi ataupun penyemangat bagi masyarakat, terutama atlit ataupun peserta pacu jalur kali ini, dan kepada peserta selamat bertanding semoga menjadi sang juara nantinya,” ujar Suhardiman Amby yang merupakan orang Nomor 1 di Kabupaten Kuansing itu.

(Yos)

Pos terkait